Breaking News:

Dispersip Kalsel

Dispersip Kalsel Fasilitasi Peserta Bimbingan Persiapan Seminar Pelatihan Kepemimpinan Nasional

Dispersip Kalsel memfasilitasi 10 orang peserta bimbingan persiapan seminar Pelatihan Kepemimpinan Nasional sekaligus promosikan Perpustakaan Pal Enam

Penulis: Siti Bulkis | Editor: Alpri Widianjono
DISPERSIP KALSEL
Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Kadispersip) Provinsi Kalimantan Selatan, Dra Hj Nurliani, MAP, dan Kadis Kelautan dan Perikanan Prov Kalsel. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan (Dispersip Kalsel) ajak para Kepala Dinas berkunjung ke Perpustakaan Pal Enam, Jalan A Yani Km 6, Banjarmasin.

Selain mempromosikan literasi, Tim Dispersip Kalsel juga memfasilitasi 10 orang peserta bimbingan persiapan seminar Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II Angkatan VIII tahun 2021.

"Sepuluh peserta merupakan kelompok bimbingan Widyaiswara Ahli Madya Pembina Utama Madya, Dr H Rahmadi, M.Si," ungkap Kepala Dispersip Kalsel Dra Hj Nurliani, MAP, Rabu (23/6/2021). 

Di kesempatan tersebut, Dispersip Kalsel juga mengajak para peserta melihat fasilitas pusat belajar milik pemerintah dan diajak bersinergi bersama dalam meningkatkan minat baca di Banua (Kalsel). 

"Karena perpustakaan memiliki fasilitas yang lengkap, jadi mereka kami ajak ke sini, sekalian sebagai promosi kami," imbuhnya. 

Kegiatan bimbingan ini selain dihadiri secara langsung, adapula 3 orang yang dibimbing secara online, di antaranya adalah dari Kabupaten Kotabaru, Tarakan Provinsi Kalimantan Utara dan Kota Palangkaraya.

Sementara Kepala Dinas Kependudukan, Pencatatan Sipil dan Keluarga Berencana Provinsi Kalsel, sekaligus peserta bimbingan, Irfan Sayuti, mengaku terbantu dengan adanya fasilitas yang diberikan tim Dispersip Kalsel.

"Fasilitas di perpustakaan ini ternyata luar biasa, sangat maju. Suasananya juga nyaman, segar dan terintergrasi," ucap Irfan.

Senada dengan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Tanah Laut, Joko Wuryanto, merasa senang dengan bantuan fasilitas yang lengkap dan layanan yang baik. 

"Luar biasa sekali, selain dibantu fasilitas bimbingan, kita juga diajak melihat-lihat, memang sangat bagus perpustakaan disini," sanjungya. 

Kegiatan tersebut juga diikuti pejabat tinggi secara tatap muka langsung, di antarnya Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar H Diauddin, Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Tapin.

Lainnya adalah Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Tanah Laut, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Kalsel.

Serta, Kepala Dinas Kependudukan, Pencatatan Sipil dan Keluarga Berencana Provinsi Kalsel dan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Hulu Sungai Selatan. (AOL/*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved