Breaking News:

Wabah Corona

Sebaran Varian Delta di Indonesia, Kemenkes Temui 160 Kasus di 9 Provinsi

Kini sudah menyebar di sejumlah provinsi. Terdata ada 9 provinsi yang sudah didapati kasus penyebaran varian Delta dari India ini.

Editor: M.Risman Noor
banjarmasinpost.co.id / faturahman
Vaksinasi Covid-19 hingga, Selasa (22/6/2021) terus dilakukan di Kota Palangkaraya karena menjadi percontohan untum kabupaten. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Virus varian baru sudah menyebar di Indonesia. Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) Kementerian Kesehatan mengungkapkan, hingga 20 Juni 2021 terdapat 160 kasus terkonfimasi positif Covid-19 akibat varian Delta.

Kini sudah menyebar di sejumlah provinsi. Terdata ada 9 provinsi yang sudah didapati kasus penyebaran varian Delta dari India ini.

Dari jumlah tersebut, kasus positif Covid-19 akibat varian virus corona yang awalnya ditemukan di India ini paling banyak terdeteksi di Jawa Tengah, sebanyak 80 kasus.

Sementara total kasus didapati terdata 160 kasus.

Baca juga: Wabah Corona Kalteng, 90 Warga Lansia di Kelurahan Panamas Kapuas Ikuti Vaksinasi Covid-19

Baca juga: Karyawan Tambang di Tala Terpapar Covid-19 Sembuh, ini Sisa yang Masih Dikarantina

"Menyusul DKI Jakarta 57 kasus, Jawa Timur 10 kasus, Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah dan Sumatera Selatan masing-masing 3 kasus, Gorontalo dan Jawa Barat masing-masing 1 kasus, Banten 2 kasus," demikian bunyi data Balitbangkes Kemenkes yang diterima Kompas.com, Rabu (23/6/2021).

Dilansir kompas.com, Berikut sebaran varian Delta di sembilan provinsi: Jawa Tengah:

80 kasus DKI Jakarta:

Selebaran dari Departemen Informasi Malaysia yang diambil dan dirilis pada 24 Februari 2021 ini menunjukkan Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin menerima dosis pertama vaksin virus corona Pfizer / BioNTech Covid-19 di sebuah klinik pemerintah di Putrajaya.
Selebaran dari Departemen Informasi Malaysia yang diambil dan dirilis pada 24 Februari 2021 ini menunjukkan Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin menerima dosis pertama vaksin virus corona Pfizer / BioNTech Covid-19 di sebuah klinik pemerintah di Putrajaya. (Malaysia Department of information)

57 kasus Jawa Timur:

10 kasus Kalimantan Tengah

 3 kasus Kalimantan Timur

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved