Breaking News:

Berita Kalteng

Kasus Covid-19 Meningkat, Posko PPKM Mikro di Palangkaraya Dimaksimalkan Tekan Penyebaran Corona

Pemerintah Kota Palangkaraya, melalui Satgas Penganan Covid-19 setempat memaksimalkan Posko PPKM Mikro

Penulis: Fathurahman | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/faturahman
Petugas di Palangkaraya melakukan pengetatan PPKM Mikro dengan melakukan operasi yustisi untuk menertibkan warga agat taat protokol kesehatan, Rabu (23/6/2021) malam. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA -  Pemerintah Kota Palangkaraya, melalui Satgas Penganan Covid-19 setempat memaksimalkan Posko Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro sebagai upaya menekan angka peningkatan penyebaran Covid-19.

Ini sesuai dengan intruksi Presiden Joko Widodo yang menekankan agar pengawasan melalui PPKM di daerah dioptimalkan mencegah penyebaran Covid-19 yang kini mulai kembali merebak di Indonesia, Kamis (24/6/2021).

Dalam mendukung program pemerintah tersebut, Posko PPKM yang terletak di Jalan Pramuka Kelurahan Menteng, Palangkaraya, gencar melaksanakan pengawasan aktivitas masyarakat dalam bentuk patroli pengawasan penggunaan masker dan edukasi penerapan protokol kesehatan.

Ketua RT 04 RW 09 Kelurahan Menteng, Reguel AB, mengatakan Posko PPKM di Jalan Pramuka saat ini masih melaksanakan kegiatan baik segi pencegahan, penanganan, pembinaan dan pendukung lainnya dalam upaya menyadarkan masyarakat agar dapat menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Baca juga: Meninggal di Rumah Kontrakan, Kakek 61 Tahun di Palangkaraya Dievakuasi Petugas Berbaju Hazmat

Baca juga: Kasus Covid-19 Melandai, Banjarmasin Tetap Perpanjang Status PPKM Mikro

Baca juga: PPKM Mikro Banjarmasin Diperpanjang Lagi, Warga Boleh Gelar Resepsi Pernikahan dengan Syarat Ini

"Kami bekerja bersama  Bhabinkamtibmas Kelurahan Menteng dan warga bahu membahu memberikan edukasi kepada masyarakat dan mengoptimalkan Posko PPKM sebagai wadah pengendalian pandemi Covid-19  di Kelurahan Menteng," ujarnya. (banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved