Breaking News:

Berita Banjarbaru

Kecelakaan Lalulintas di Kalsel : Tabrak Bak Truk Hino di Banjarbaru, Pengendara Motor Ini Tewas

Kecelakaan lalulintas di Banjarbaru meminta korban jiwa. Seorang pengendara motor tewas setelah menabrak bak truk Hino di Jalan Ir PM Noor

Penulis: Siti Bulkis | Editor: Hari Widodo
Humas Polres Banjarbaru untuk BPost
Motor yang digunakan Almarhum Dwi Rahman Saputra (25) saat insiden kecelakaan menabrak Truk Hino di Jalan Ir. PM Noor Rt. 07 Rw. 02, Sungai Ulin, Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Dalam kejadian itu, Dwi tewas, Kamis (24/6/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Kecelakaan lalulintas kembali terjadi di Kota  Banjarbaru. Seorang pengendara motor tewas setelah Yamaha MIO Hitam  yang dikendarainya menabrak bak truk Hino yang sedang parkir di Jalan Ir. PM Noor Rt. 07 Rw. 02, Sungai Ulin, Banjarbaru Utara, Kalimantan Selatan, Kamis (24/6/2021) dini hari.

Kejadian bermula sekitar pukul 01.50 wita ketika pengendara motor Yamaha Mio Hitam yang diketahui dikemudikan Dwi Rahman Saputra (25) mengemudikan kenderaan bernomor polisi DA 6246 NR itu dengan kecepatan tinggi. 

Korban warga Jalan A Yani Km 36,5, Gang Petai, Rt 03, Rw 01, Sungai Ulin, Banjarbaru, Kalimantan Selatan ini melesat  di Jalan Ir PM Noor ke arah Mandiangin.

"Almarhum datang dari arah bundaran Simpang Empat Banjarbaru menuju ke arah Mandiangin," kata Kapolres Banjarbaru, AKBP Doni Hadi Santoso melalui Kasubag Humas AKP Tajudin Noor. 

Baca juga: Nyunsep ke Got, Kecelakaan Lalulintas Roda Dua dengan Empat Tewaskan Pengemudi Motor

Baca juga: Guru SMKN 1 Tapin Selatan Tewas, Alami Kecelakaan Lalulintas di Pulau Pinang

Baca juga: Kecelakaan Lalulintas di Desa Lokpaikat, Tapin, Nyawa Pengendara Motor Tak Tertolong

Sementara, di depan tengah terparkir sebuah Truk Hino Orange yang dikemudikan Sujai (54), warga Jalan Ir Pangeran M Noor Rt 24, Rw 08, Sungai Ulin. 

Korban awalnya tidak menyadari keberadaan truk Hino. Ketika sudah dekat barulah sadar dan berupaya untuk menghindar.

Namun, karena motor dipacu dengan kecepatan tinggi korban tidak bisa menguasai kendaraanya hingga kepala dan bahunya membentur bak samping sebelah kanan truk bermuatan kontiner tersebut.

Benturan keras pun tak terhindarkan, korban seketika oleng ke kanan dan jatuh. 

Baca juga: Kecelakaan di Kalsel, Identitas Korban Tewas Tabrakan di Banjarbaru Terungkap, Ternyata ODGJ

Warga di Tempat kejadian langsung menolong korban. Pengendara motor itu, Lalu dibawa rekan relawan ke Rs Idaman Banjarbaru untuk mendapatkan perawatan. Namun, nyawannya tidak tertolong.

"Saat terjadi peristiwa tersebut, Almarhum di dapati tidak menggunakan helm SNI. Untuk itu kepada masyarakat, dari peristiwa ini hendaknya gunakanlah perlengkapan keamanan saat berkendara, diantaranya menggunakan helm. Banyak sudah pengendara yang harus mengalami hal serupa dikarenakan tidak menggunakan helm dan jangan melaju dengan kecepatan tinggi sebab berbahaya," tutup Tajudin. 

(Banjarmasinpost.co.id/Siti Bulkis)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved