Breaking News:

Berita Kalteng

VIDEO Pemeliharaan Tugu Soekarno Palangkaraya Jadi Sorotan Kalangan DPRD Kalteng

Tugu Soekarno di Palangkaraya hingga kini tak jelas siapa yang bertanggung jawab merawanya. Akibatnya, tugu ini kurang terurus

Penulis: Fathurahman | Editor: Hari Widodo
Capture Youtube BPost
Kondisi Tugu Soekarno di Palangkaraya, Kalteng, Kamis (24/6/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Tugu Soekarno terletak di Jalan S Parman tepat di seberang Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Kalimantan Tengah.

Di Tugu Soekarno inilah pertama kali Presiden Soekarno, meletakkan tiang pancang penetapan Kota Palangkaraya sebagai Ibu Kota Kalimantan Tengah, sejak tahun 1957.

Meskipun, sering digelar kegiatan oleh Partai Politik, Organisasi Kemasyatakatan, lembaga pemerintah, hingga berbagai kalangan lainnya yang memakai Tugu Soekarno, sayangnya, dalam pemeliharaan tugu yang bertanggungjawab belum ada kejelasan sehingga tugu saat ini tampak kurang terurus.

Belum jelasnya tanggungjawab pemeliharaan tugu tersebut menjadi perhatan Anggota DPRD Kalimantan Tengah, Duwel Rawing, yang mempertanyakan tanggungjawab pemeliharaan Tugu Soekarno kedepannya.

"Masih belum ada kejelasan apakah pemeliharaannya jadi tanggungjawab pihak Pemerintah Provinsi Kalteng, atau Pemerintah Kota Palangkaraya, saya akan telusuri soal itu. Saya sepakat harusnya ada lembaga yang memang bertanggungjawab untuk pemeliharaanya, agar tugu bersejarah tersebut tidak terbengkalai," ujarnya.

Begini video youtube penampakan Tugu Soekarno di Palangkaraya, Kalteng :

(banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved