Breaking News:

Wabah Corona di Kalteng

Cegah Masuknya Varian Baru Covid-19, Tim Satgas Patroli Daerah Rawan Kerumunan di Palangkaraya

Satgas Covid-19 Palangkaraya melakukan upaya pencegahan dengan patroli keliling di kawasan yang selama ini rawan terjadi kerumunan.

Penulis: Fathurahman | Editor: Eka Dinayanti
banjarmasinpost.co.id/fathurahman
Satgas Penanganan Covid-19 Kota Palangkaraya memaksimalkan penawasan protokol kesehatan dengan melakukan operasi yustisi di jalan umum. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Merebaknya virus corona varian baru Delta B 16.17.2 di Jakarta mendapat perhatian Satgas Penanganan Covid-19 Kota Palangkaraya.

Satgas Covid-19 Palangkaraya melakukan upaya pencegahan dengan patroli keliling di kawasan yang selama ini rawan terjadi kerumunan.

Upaya maksimal dilakukan Tim Satgas dengan mendatangi sejumlah lokasi yang kerap ramai didatangi masyarakat seperti kawasan wisata kuliner di Jalan Yos Soedarso ujung Palangkaraya.

Di kawasan tersebut cukup banyak orang yang tidak tertib Protokol Kesehatan.

Baca juga: Alasan Pinjam Sebentar, 2 Remaja Malah Jual Motor Warga Kabupaten HSU ke Kalteng

Baca juga: Narkoba Kalteng, Pemilik Sabu Duduk Santai Saat Didatangi Petugas Polres Kotim

Ketika dilakukan tes swab antigen kerap ada yang terdeteksi positif Covid-19.

Satgas Gabungan Penanganan Covid-19 Kota Palangkaraya terus memaksimalkan patroli dan pengawasan yang berpotensi menimbulkan kerumunan masyarakat.

Tim gabungan bergerak sejak, Rabu (23/6/2021) malam, patroli dan pengawasan di rumah makan dan cafe di seputaran jalan Yos Sudaro dan George Obos Palangkaraya.

Baca juga: Narkoba Kalsel, Miliki 0,25 Gram Sabu, Warga Banua Binjai HST Tertangkap di Halaman Rumah Kontrakan

Baca juga: Sehari Pascadilantik, Wali Kota Banjarmasin Batalkan Dua Perjalanan Dinas

Kepala BPBD Kota Palangkaraya, Emi Ambriyani , Jumat (25/6/2021) mengatakan, pihaknya mencegah masuknya varian baru Virus B 16.17.2 di Palangkaraya.

Ketua Harian, penanganan Covid-19 Kota Palangkaraya ini mengatakan, patroli maupun pengawasan di tempat keramaian, cafe serta rumah makan sekaligus memberi edukasi kepada pelaku usaha serta pengunjung agar mematuhi jam malam operasional.

“Kami edukasi pengunjung, pelaku usaha agar bersama-sama selalu mematuhi protokol kesehatan dan memberlakukan jam buka operasional maksimal pukul 22.00 Wib, sesuai dengan Peraturan Wali Kota Palangka Raya No 4 Tahun 202. Bagi yang tidak taat akan dikenakan sanksi sesuai ketentuan yang berlaku," ujarnya.

banjarmasinpost.co.id / faturahman

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved