Breaking News:

Bumi Murakata

Wakil Bupati HST Lantik BPD Desa Juhu Kecamatan Batang Alai Timur 

Wakil Bupati HST H Mansyah Sabri melantik anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) desa Juhu Kecamatan Batang Alai Timur (BAT) di Aula Kecamatan BAT

Penulis: Hanani | Editor: Hari Widodo
Prokompim HST
Pelantikan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Juhu Kecamatan Batang Alai Timur (BAT) di Aula Kecamatan BAT, Jumat (25/6/2021) oleh Wabup HST H Mansyah Sabri. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Wakil Bupati HST H Mansyah Sabri melantik anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) desa Juhu Kecamatan Batang Alai Timur (BAT) di Aula Kecamatan BAT, Jumat (25/6/2021).

Pada kesempatan itu, Mansyah Sabri  menyampaikan pentingnya BPD sebagai bagian perkembangan desa yang  berperan memegang amanat masyarakat desa untuk tercapainya pembangunan di desa.

H Mansyah Sabri juga meminta agar Kepala Desa bersinergi dengan anggota BPD dengan saling menghormati, harmonis dan sejalan, dalam pengelolaan keuangan desa.

"BPD mempunyai peranan sangat penting dalam pemerintahan desa di antaranya pemberi saran, pengawas dan mengevaluasi  kinerja pemerintahan desa,"katanya.

BPD juga membantu Kepala Desa dalam menciptakan peluang dan potensi yang dapat dikembangkan seperti membangun sistem promosi produk unggulan dan menggali sumber daya di desa untuk dijadikan Pendapatan Asli Desa (PAD). Sehingga terwujudnya salah satu program pembangunan unggulan di HST.

Turut hadir dalam acara Kepala Dinas PMD, Camat BAT, Kapolsek BAS, Danramil 1002-01/Birayang dan undangan lainnya. Juhu merupakan desa terjauh di pegunungan Meratus  kecamatan BAT dan hanya bisa diakses dengan berjalan kaki.  (AOL)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved