Breaking News:

Ekonomi dan Bisnis

Repsol Menyasar Segmen Industri di Kalsel dan Kalteng

Pemilik bengkel hadiri technical gathering repsol di Swiss-Bell Hotel, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan, Sabtu (26/6/2021) malam.

Penulis: Nurholis Huda | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/NURHOLIS HUDA
Suasana technical gathering repsol di Swiss-Bell Hotel, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan Sabtu (26/6/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN -  Guna lebih memperkenalkan produk, Repsol bersama PT Dunia Global Sumber Energi dan juga Pacific Lubritama Indonesia menggelar technical gathering di Swiss-Belhotel, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Sabtu (26/6/2021) malam.

Technical gathering dibagi menjadi dua sesi, yakni mengundang para pemilik bengkel yang dilaksanakan pada malam.

Pada sesi ini,  pematerinya adalah Izuddin Fitriansyah yang merupakan National Sales Manager Retail Automotive PT Pacific Lubritama Indonesia.

Kemudian saat pagi kegiatan technical gathering ini diikuti oleh pihak industri, baik tambang dan sebagainya. Adapun yang menjadi pemateri saat itu adalah Dani Gunawan.

Dari kegiatan tersebut, mereka mengajak sejumlah perusahaan Industri maupun juga bengkel sebagai costumer baru mereka untuk menggunakan pelumas ternama ini di berbagai mesin industri.

Baca juga: Daftar Harga Mata Uang Kripto Terbaru : Sedikit Turun, Bitcoin Masih Mumpuni

Baca juga: Daftar Harga Sepeda Lipat Terbaru, Produsen Berikan Diskon Harga

Dani menjelaskan bahwa repsol mulai menggarap pasar industrial secara serius ini sejak tahun 2020, bahkan di Indonesia  sudah memiliki sebanyak 44 distributor.

“Sekarang dengan joint venture Repsol dengan Pacific Lubritama Indonesia, kami ingin membersarkan pasar dan nama Repsol di pasar Industial di Indonesia. Karena di Spanyol sendiri Repsol pun memiliki nama dan share pasar yg tidak kalah jika dibandingkan dengan market otomotif nya.” tambahnya.

"Kami sebagai pabrikan ditunjuk Repsol tidak hanya melayani Indonesia, tapi juga melayani untuk Asia Pacific," jelasnya.

Dani Gunawan juga menyampaikan bahwa pihaknya tidak hanya menjual barang semata, melainkan juga memberikan solusi.

Meski menurutnya saat ini produk yang ditawarkan masih belum begitu lengkap, namun keperluan yang diperlukan di Industri pertambangan saat ini sudah sangat lengkap.

Pemilik bengkel hadiri technical gathering repsol di Swiss-Bell Hotel, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan, Sabtu (26/6/2021).
Pemilik bengkel hadiri technical gathering repsol di Swiss-Bell Hotel, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan, Sabtu (26/6/2021). (BANJARMASINPOST.CO.ID/NURHOLIS HUDA)
Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved