Liga 3

VIDEO Pelatih Kantongi Kerangka Tim dari Hasil Seleksi Persehan Marabahan di Hari Pertama

Pesepakbola dari Banjarmasin, Banjarbaru, Rantau ikut seleksi Persehan Marabahan di Lapangan 5 Desember, Batola. Persiapan ikut Liga 3 dan Soeratin.

Penulis: Muhammad Tabri | Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID,  MARABAHAN - Puluhan pemain sepak bola berkumpul di Lapangan 5 Desember Marabahan, Kota Marabahan, Kabupaten Batola, Sabtu (266/2021) sore.

Mereka ini menjalani seleksi yang digelar Persatuan Sepak Bola Marabahan (Persehan). Tidak dari Kabupaten Batola, tapi juga ada yang datang dari daerah tetangga,  yaitu Kota Banjarmasin, Kota Banjarbaru dan Kabupaten Tapin.

Diungkapkan Rusmadi, pelatih kepala Persehan Marabahan, pihaknya bersama manajemen telah mengantongi sekitar 20 hingga 25 pemain pada seleksi hari pertama ini.

Nama-nama yang telah dikantongi dianggap memenuhi kriteria keperluan tim, sehingga layak mengikuti seleksi tahapan kedua besok, Minggu (27/6/2021).

Baca juga: Sambut Liga 3 Zona Kalimantan Selatan, Persehan Marabahan Seleksi Pemain

"Kami sudah temukan gambaran atau kerangka tim, besok lanjut seleksi hari kedua untuk lebih selektif menentukan pemain yang terbaik," beber Rusmadi.

Seleksi pemain Persehan kali ini diproyeksikan untuk mengarungi bergulirnya Liga 3 zona Kalimantan Selatan pada Agustus 2021, serta Piala Soeratin.

Ada 30 kuota pemain yang disiapkan untuk pemain kelahiran rentang 1999 hingga 2003, termasuk lima pemain senior.

Mengenai seleksi yang berlangsung di Lapangan 5 Desember Marabahan ini, Arbani (20), pesepakbola asal kota rantau,  Kabupaten Tapin, merasa tertantang untuk mengikutinya.

Baca juga: Jadwal Liga 1 Lengkap! Barito Putera vs Persib Bandung Laga Pembuka, Djanur Boyong Tim ke Tangerang

Baca juga: Barito Putera Kalahkan Bali United di Turnamen Jelang Liga 1 Tour de Java, Skor Akhir 2-0

Ia rela jauh-jauh datang bersama beberapa temannya untuk berusaha mencuri perhatian pelatih guna mengisi skuat  Persehan. "Saya coba saja dulu, semoga bisa menunjukkan performa terbaik," celetuknya.

(Banjarmasinpost.co.id/Muhammad Tabri)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved