Breaking News:

Idul Adha 2021

Tata Cara Mandi Hari Raya Idul Adha 2021 dan Amalan Sunnah Sebelum Menunaikan Shalat Ied

Inilah tata cara mandi Hari Raya Idul Adha 2021. Simak pula amalan sunnah dilakukan sebelum menunaikan shalat Ied di masjid.

Penulis: Mariana | Editor: Royan Naimi
Satlantas Polres Tanahbumbu
Aparat Satlantas lakukan pengamanan pelaksanaan salat Idul Adha di Batulicin Kabupaten Tanahbumbu, Kalsel tahun lalu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Inilah tata cara mandi Hari Raya Idul Adha 2021. Simak pula amalan sunnah dilakukan sebelum menunaikan shalat Ied di masjid.

Tata cara mandi shalat Idul Adha 2021 bagi umat muslim ini untuk panduan. Sekitar satu bulan lagi Hari Raya Idul Adha 1442 H bakal tiba.

Hari Raya Idul Adha 1442 H atau hari raya kurban biasa diperingati setiap tanggal 10 Dzulhijjah 1442 H. Sebelum shalat Ied, bersihkan diri di hari ftiri itu dengan mandi Hari Raya Idul Adha.

Diketahui, selain shalat Idul Adha, pada hari raya haji ini juga dilakukan penyembelihan hewan qurban.

Baca juga: Tata Cara Shalat Idul Adha 2021, Dilengkapi Niat Bacaan Shalat Ied dan Waktu Pelaksanaan

Baca juga: Tata Cara Mandi Hari Raya Idul Adha 2021, Dahulukan yang Kanan Daripada Kiri

Berdasarkan PP Muhammadiyah, Idul Adha tahun ini akan bertepatan pada hari Selasa (20/7/2021).

Sementara keputusan bersama Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 281 Tahun 2021, surat keputusan yang dikeluarkan menuliskan Idul Adha 1442 Hijriyah jatuh pada tanggal 20 Juli 2021 dan ditetapkan sebagai libur nasional.

Mandi adalah salah satu sunnah yang dianjurkan sebelum shalat Idul Adha.

Terdapat banyak amalan yang sunah untuk dikerjakan menyambut Hari Raya Kurban, satu di antaranya adalah Mandi Hari Raya Idul Adha, seperti dikutip dari banjarmasinpost.co.id.

Ya, mandi sunnah di hari raya Idul Adha sudah dapat dilakukan sejak tengah malam pada malam hari raya atau pada pagi saat subuh, berlaku juga untuk Idul Adha 1441 Hijriah.

Jadi adapun tujuannya adalah membersihkan anggota badan dari bau yang tidak sedap, dan membuat badan menjadi segar bugar, maka mandi sebelum waktu berangkat shalat hari raya idul adha adalah yang paling baik.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved