Breaking News:

Berita Palangkaraya

308 Siswa Bintara Polri Resmi Dilantik Usai Jalani Penggemblengan Selama 7 Bulan di SPN

Sebanyak 308 siswa bintara Polda Kalteng yang digembleng untuk menjalani pendidikan dan pelatihan di sekolah polisi negara (SPN) Tjilik Riwut Kabupate

Penulis: Fathurahman | Editor: Edi Nugroho
banjarmasinpost.co.id/ faturahman
Sekolah Polisi Negara Tjilik Riwut Kabupaten Desa Bukit Rawi, Pulang Pisau, Kalteng. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Sebanyak 308 siswa bintara Polda Kalteng yang digembleng untuk menjalani pendidikan dan pelatihan di sekolah polisi negara (SPN) Tjilik Riwut Kabupaten Pulang Pisau resmi dilantik menjadi polisi dengan pangkat Bripda.

Kegiatan pelantikan, tersebut diikuti oleh orang tua siswa yang menyaksikan secara virtual juga diikuti, Rektor Universitas Palangkaraya , Andrie Elia, juga didampingi langsung pejabat utama Polda Kalteng yang diliputi suasana bahagia dan bangga.

Kapolda Kalteng, Irjen Pol Dedi Prasetyo, Senin (28/6/2021) membacakan sambutan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, mengucapkan selamat kepada seluruh Bintara remaja yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan selama tujuh bulan dan berhak menyandang pangkat Bripda.

Dia mengharapkan, siswa yang telah dilantik bisa menjadi polisi yang profesional dan mampu menjalankan tugasnya dengan baik dalam melayani masyarakat."Keberhasilan siswa dalam mengikuti dan menyelesaikan pendidikan, merupakan anugerah Allah, yang harus senantiasa disyukuri serta keberhasilan ini tidak lepas dari doa dan dukungan keluarga terutama orang tua," ujarnya.

Baca juga: Calon Siswa SPN Tjilik Riwut Polda Kalteng Segera Kembali Belajar Tatap Muka

Baca juga: Bintara Polda Kalteng Latihan Penanganan Konflik Secara Humanis di SPN Tjilik Riwut

Baca juga: Jalani Pendidikan di Rumah, Siswa Diktukba Polresta Banjarmasin Dikunjungi Tim SPN Polda Kalsel

Baca juga: 150 Calon Mahasiswa Baru Tidak Ikut Tes Kesehatan, LMMC ULM Perpanjang Pemeriksaan Kesehatan

Kapolda , mengatakan, ada hal yang harus dipedomani dan dilaksanakan oleh para Bintara Remaja Polri terutama meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada tuhan yang maha esa, swrtpegang teguh dan amalkan nilai-nilai Tribrata dan Catur Prasetya sebagai pedoman hidup dan pedoman kerja, pahami dan laksanakan tugas dengan sungguh-sungguh. (banjarmasinpost.co.id/ faturahman).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved