Breaking News:

Kapuas Kota Air

Bupati Kapuas Ben Brahim Apresiasi Antusias Masyarakat Sukseskan Vaksinasi

Puskesmas-puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Kapuas menyelenggarakan vaksinasi kepada warga, dipantau Bupati Ben Brahim S Bahat.

Penulis: Fadly Setia Rahman | Editor: Alpri Widianjono
HUMAS KOMINFO KABUPATEN KAPUAS
Bupati Ben Brahim S Bahat meninjau jalannya vaksinasi di wilayah Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, baru-baru ini. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUASBupati Kapuas Ben Brahim S Bahat mengapresiasi atas kesadaran masyarakat dalam mengikuti vaksinasi Covid-19.

Hal ini nampak dari tingginya antusias masyarakat saat menerima vaksin di puskesmas-puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah.

Saat meninjau kegiatan vaksinasi di wilayah Kota Kuala Kapuas belum lama ini, Ben Brahim mengatakan bahwa pemerintah mulai dari tingkat pusat hingga daerah terus berupaya agar masyarakat khususnya para lansia dapat divaksin.

“Dengan vaksin ini, kita berharap masyarakat dapat terlindungi dari terpaparnya virus Covid-19. Namun, harus tetap disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan,” ujarnya.

Bupati Kapuas dua periode itu pun menegaskan pelaksanaan vaksinasi ini akan terus menerus dilakukan secara masif dengan menyesuaikan stok vaksin yang tersedia.

“Untuk itu saya yakin dan percaya vaksinasi di Kabupaten Kapuas dapat selesai, sesuai apa yang ditargetkan. Kami harap juga pendistribusian vaksin dari pemerintah provinsi dapat lancar untuk disalurkan ke pemerintah kabupaten,” harapnya.

Dirinya pun meminta kepada masyarakat yang belum melakukan vaksin, agar masyarakat menyadari bahwa vaksinasi ini sangat penting untuk memperkuat imun tubuh.

“Sehingga masyarakat tidak mudah terpapar virus Covid-19 yang hingga saat ini masih terjadi,” tutur Ben.

Berdasarkan update rekap laporan harian vaksinasi yang didapatkan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas,  jumlah Lansia yang sudah divaksin tahap pertama sebanyak 9.535 dan yang sudah vaksin tahap kedua sebanyak 1.406 orang.

Sedangkan untuk petugas publik yang sudah divaksin tahap pertama 19.408 dan tahap kedua 8.154 orang.

Adapun untuk SDM Kesehatan yang sudah vaksin tahap pertama sejumlah 2.289 dan tahap kedua 2.183 orang. (AOL/*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved