Breaking News:

Berita Kalteng

Ditarget 50 Persen hingga Akhir Juli, Pemprov Kalteng Genjot Vaksinasi Lansia

Hingga akhir Bulan Juli  2021,  vaksinasi untuk lansia se Kalteng ditargetkan mencapai 50 persen.

Penulis: Fathurahman | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/faturahman
Vaksinasi Lansia di Kalimantan Tengah hingga, Selasa (29/6/2021) terus berlanjut. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Pemerintah Kalimantan Tengah, terus berupaya memaksimalkan pelaksanaan vaksinasi untuk warga lansia di Kalimantan Tengah.

Hingga akhir Bulan Juli  2021,  vaksinasi untuk lansia se Kalteng ditargetkan mencapai 50 persen.

Upaya memaksimalkan agar lansia divaksinasi ini, bahkan dilakukan dengan cara satu lansia boleh membawa dua orang bukan lansia untuk diberikan vaksinasi secara gratis, sehingga para lansia yang datang ke puskesmas atau tempat vaksinasi juga membawa dua orang yang mengantarkannya.

Pantauan di puskesmas yang ada di Kalimantan Tengah, hingga saat ini cukup.banyak lansia yang dengan kesadaran sendiri minta antarkan anak atau keluarganya datang ke puskesmas untuk divaksinasi.

Salah satunya, H Abdul Rohim warga Jalan Rajawali Palangkaraya, yang datang ikut vaksinasi massal yang digelar Polda Kalteng dan Polresta Palangkaraya untuk bisa mendapatkan imun agar kuat melawan virus corona.

Baca juga: Kapuas Targetkan 1 Juli 2021 Vaksinasi Lansia Selesai, Ini Strateginya

Baca juga: Mulai 1 Juli 2021, Hadiri Acara Pernikahan Tamu Wajib Bawa Kartu Vaksinasi Covid-19

Baca juga: Dishub Kota Palangkaraya Siapkan Enam Bus Gratis Antarkan Warga ke Lokasi Vaksinasi

"Saya ikut antre juga tetapi tidak berjejal, karena sudah diatur dengan protokol kesehatan," ujarnya, Selasa (29/6/2021).

Sementara itu, Kapolda Kalteng, Irjen Pol Dedi Prasetyo  mengatakan, pihaknya menargetkan untuk  lansia hijgga akhir Juli  2021 bisa mencapai 50 persen yang divaksinasi sehingga diharapkan akan mendapatkan imunitas yang lebih baik dalam melawan wabah virus corona.

"Harapan saya dan bapak Gubernur, hingga akhir Bulan Juli 2021 mendatang pelaksanaan vaksinasi untuk para lansia bisa mencapai 40 hingga 50 persen sehingga mereka memiliki imunitas  yang kuat setelah diberikan vaksinasi," ujar Kapolda. (banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved