Breaking News:

Wisata Pelabuhan Batang Tanbu

Wisata Kalsel : Ragam Kuliner di Pelabuhan Batang Tanbu, Ada Pentol, Jagung Bakar dan Pisang Gapit

Wisata  Kalsel di Pelabuhan Batang di Kabupaten Tanahbumbu pengunjung bisa menikmati aneka jajanan kuliner yang dijual para pedagang

Penulis: Man Hidayat | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/man hidayat
Wisata  Kalsel di Pelabuhan Batang di Kabupaten Tanahbumbu tersedia beragam jajanan kuliner, Senin (28/6/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Wisata  Kalsel di Pelabuhan Batang di Kabupaten Tanahbumbu,  memang wisata yang terbilang tidak biasa.  Bahkan di hari tertentu justru penuh pedagang sehingga lebih nampak seperti pasar sore dan malam.

Hanya saja,  yang mengunggulkan di lokasi tersebut adalah laut dan sejumlah pemandangan yang cukup membuat mata nyaman memandang. 

Tentunya,  di tiap wisata punya jajanan yang menarik.  Begitu juga di Pelabuhan Batang Ini,  ada banyak jajanan yang dijual pedagang. 

Mulai dari berbagai jenis minuman,  makanan, pentol ikan dan daging,   pentol goreng,  pisang gapit,  jagung bakar hingga pisang ijo yang menjadi buruan dan santapan bagi para pengunjung. 

Baca juga: Wisata Kalsel : Kerennya Berwisata ke Pelabuhan Batang Tanbu, Bisa Berswafoto di Tepi Laut

Baca juga: Wisata Kalsel : 15 Menit Saja Sampai ke Lokasi, Ini Rute Menuju ke Pelabuhan Batang Tanbu

Baca juga: Wisata Kalsel : Berada di Lokasi Eks Perusahaan Kodeco, Kini Pelabuhan Batang Ramai Dikunjungi

Bukan hanya makanan,  penjual mainan untuk anak-anak pun juga banyak di tempat ini hingga hiburan lainnya untuk anak-anak. 

Dengan adanya Wisata itu,  pedagang sekitar pun merasa sangat terbantu untuk mendapatkan rejeki dari usaha dagang mereka. 

Misalnya saja,  Bunda Rafa yang berjualan sejumlah minuman.  Penghasilannya tiap hari rata-rata capai Rp 300 hingga 500 ribu perharinya. 

" Alhamdulillah,  ini sangat terbantu daripada duduk dirumah.  Siapa yang mau memberi sehari Rp 300 ribu. Apalagi kalau hari Minggu,  bisa capai Rp 500 ribu," ungkapnya. (banjarmasinpost.co.id/man hidayat) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved