Breaking News:

Kapuas Kota Air

Aktifkan Posko PPKM Mikro di Kapuas, Bupati Berharap Tekan Penyebaran Covid-19

Menekan penyebaran Covid-19, Pemkab Kapuas mengaktifkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di tiap kelurahan

Penulis: Fadly Setia Rahman | Editor: Hari Widodo
Humas Kominfo Kapuas
Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat lakukan peninjauan ke posko-posko PPKM Mikro yang berada di Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, baru-baru ini. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Menekan penyebaran Covid-19, Pemkab Kapuas mengaktifkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di tiap kelurahan.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat mengatakan bahwa dengan aktifnya Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di setiap kelurahan yang ada di wilayah Kabupaten Kapuas, maka dapat memberikan efek berupa menurunnya tingkat kasus penyebaran Covid-19.

“Dengan aktifnya Posko PPKM disetiap kelurahan, maka kita berharap penyebaran Covid-19 dapat ditekan dan dikendalikan,” ucap Ben Brahim melalui rilis diterima, Rabu (30/6/2021).

Agar PPKM Mikro berjalan dengan efektif, menurut Bupati Kapuas itu diperlukan peran aktif dan kerja sama dari seluruh elemen masyarakat untuk mencegah penularan virus corona ini.

“Masyarakat perlu lebih ketat dalam menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan di air mengalir, menjauhi kerumunan, menjaga jarak dan mengurangi mobilitas,” tuturnya.

Bupati Kapuas itu pun dalam kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih atas peran aktif dari instansi terkait dan seluruh elemen masyarakat yang sudah mendukung PPKM di Kabupaten Kapuas hingga saat ini.

“Walaupun demikian, sekali lagi tetap yang terpenting adalah disiplin dalam protokol kesehatan diaktivitas sehari-hari,” pungkasnya.(AOL)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved