Breaking News:

Wabah Corona di Kalteng

Kalteng Perketat Penjagaan di Pintu Masuk, Dishub Palangkaraya Awasi Tujuh Dermaga

Pemko Palangkaraya menindaklanjuti surat edaran Gubernur Kalteng memperketat pengawasan pintu masuk ke Kota Palangkaraya terutama jalur sungai

Penulis: Fathurahman | Editor: Eka Dinayanti
banjarmasinpost.co.id/Fathurahman
Kepala Dishub Kota Palangkaraya, Alman Pakpahan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Adanya surat edaran Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran, yang memperketat pintu masuk ke Kalimantan Tengah mencegah penyebaran virus corona varian baru, ditindaklanjuti oleh Pemerintah Kota Palangkaraya.

Pemko Palangkaraya akan menindaklanjuti surat edaran Gubernur Kalteng tersebut dengan memperketat pengawasan pintu masuk ke Kota Palangkaraya terutama jalur sungai.

Jalur sungai berpotensi dimasuki oleh orang dari luar Kalteng menghindari penjagaan lewat darat yang mewajibkan orang atau pengendara menyertakan hasil tes swab antigen.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Palangkaraya, Alman Pakpahan, Rabu (30/6/2021) mengatakan, pihaknya masih melakukan koordinasi dengan Dishub Kalteng untuk tindaklanjut surat edaran gubernur.

Baca juga: Dishub Kota Palangkaraya Siapkan Enam Bus Gratis Antarkan Warga ke Lokasi Vaksinasi

Baca juga: Warga Pahandut Palangkaraya Keluhkan Acara Pernikahan Wajib Tes Swab Antigen

"Kami menunggu saja, kebijakan pelaksanaannya setelah melakukan koordinasi dengan pihak provinsi. Yang jelas kami mendukung surat edaran gubernur kalteng tersebut, bagi orang yang datang dari luar Kalteng lewat darat tidak hanya dijaga di daerah perbatasan tetapi pintu masuk lewat sungai juga akan dijaga," ujarnya.

Dikatakan Alman, pihaknya sudah melakukan pemantauan, ada sekitar tujuh dermaga sungai yang biasanya dipakai orang dari luar masuk ke Palangkaraya ketika ada pengetatan penjagaan lewat darat di perbatasan antar provinsi.

"Semua akan kami awasi, itu sudah kami lakukan pengawasan ketika pengetatan pintu masuk Kalteng jelang Hari Raya Idul Fitri yang lalu," ujarnya.

Baca juga: Kakanwil KemenkumHAM Kalsel Ingatkan Petugas Lapas Jangan Sentuh Narkoba, Tegaskan Sanksi ini

Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran, mengatakan, pengetatan pintu masuk ke Kalteng tersebut sebagai upaya mencegah masuknya varian baru ke Kalimantan Tengah.

Penjagaan diperketat bukan hanya lewat Bandara, tetapi juga kepal laut maupun jalur darat.

"Kami masih melakukan evaluasi hingga dua minggu kedepan," ujarnya.

banjarmasinpost.co.id / faturahman

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved