Breaking News:

Narkoba Kalsel

Narkoba Kalsel, Polres Tala Musnahkan Ratusan Gram Obat Terlarang

Narkoba Kalsel, Ratusan gram narkoba dimusnahkan Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Tanahlaut (Tala), Kalimantan Selatan (Kalsel), Rabu (30/6/2021).

Penulis: Idda Royani | Editor: Edi Nugroho
Banjarmasinpost.co.id/idda royani
Narkoba Kalsel, Kapolres Tala AKBP Cuncun Kurniadi memimpin pemusnahan ratusan gram sabu dan belasan pil ektasi, Rabu (30/6), di teras belakang mapolres setempat. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Narkoba Kalsel, Ratusan gram narkoba dimusnahkan Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Tanahlaut (Tala), Kalimantan Selatan (Kalsel), Rabu (30/6/2021).

Jumlahnya sebanyak 232,84 gram dari lima kasus. Selain itu juga turut dimusnahkan 10 butir pil ektasi. Pemusnahan dilakukan dengan cara memblendernya secara sekaligus.

Pemusnahan barang haram perusak saraf itu dipimpin langsung oleh Kapolres Tala AKBP Cuncun Kurniadi. Turut hadir pejabat yang mewakili Badan Narkoba Nasional (BNN) Tala, Kejaksaan Negeri Tala, dan Pengadilan Negeri Pelaihari.

"Paling banyak dari tersangka Iw (38) dari Kurau yakni 225,05 gram dengan berat bersih 219,29 gram," sebut Cuncun.

Baca juga: Narkoba Kalsel : Bawa Satu Paket Sabu, Warga Batola Diamankan di Anjir Muara

Baca juga: Narkoba Kalsel : Simpan 610 Butir Ekstasi dan Sabu, Buruh di Manarap Banjar Diciduk Polisi Polda

Baca juga: Narkoba Kalsel : Tangkap Dua Pemuda Desa Bersujud Tanbu, Petugas Sita 25 Paket Sabu

Baca juga: Narkoba Kalsel : Cari Paketan Sabu, Pria Tabalong  Ini Ditangkap Polsek Tanjung

Sabu lainnya disita dari tangan empat tersang laainnya yaitu EH (31) warga Gagas Permai, Pelaihari. Barang bukti (BB) yang disita 2,82 gram di sebuah kantor institusi vertikal di Jalan A Syairani, Pelaiahri, pada 4 April 2021.

Lalu, 10,78 gram dari tangan AR (30) warga Desa Bawahlayung, Kecamatan Kurau, RT 05/02. Ia ditangkap 14 Juni 2021 lalu di rumahnya.

Kemudian dari tersangka AI (37) warga Jalan Kelayan B Timur Gang Babussalam RT 01, Kelurahan Kelayan Timur, Kecamatan Banjarmasin Selatan, disita sabu 3,45 gram pada 15 Juni 2021.

Penangkapannya berawal dari Betawla dari penangkapan tersangka Aw. AI ditangkap di depan rumah di Kompleks Pemirusdalam, Kecamagan Banjarmasin Selatan.

Selanjutnya, 2,55 gram sabu disita dari tersangka AAA (30) warga Jalan RR Martadinata Gang Proklamasi RT 21/02 Kelurahan Telawang Banjarmasin Barat pada 26 Juni 2021. Penangkapannya dari pengembangan kasus tersangka Sop. Ditangkap di tepi Jalan RR Martadinata Gang Proklamasi.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved