Breaking News:

Berita Kalteng

Prosentase Penyelesaian Tindaklanjut Rekomendasi BPK-RI Kalteng Tertinggi se Kalimantan

Menurut BPK-RI, masih ada beberapa temuan dari pemeriksaan yang mereka lakukan tersebut harus diperbaiki oleh Pemerintah Provinsi Kalteng

Penulis: Fathurahman | Editor: Eka Dinayanti
banjarmasinpost.co.id/fathurahman
Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran (kiri) bersama Wagub H Edy Pratowo 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Hasil pemeriksaan keuangan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah yang dilakukan oleh Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia tahun 2020 mendapat opini wajar tanpa pengecualian (WTP) kali ketujuh sudah diumumkan, Selasa (29/6/2021).

Meskipun, menurut BPK-RI, masih ada beberapa temuan dari pemeriksaan yang mereka lakukan tersebut harus diperbaiki oleh Pemerintah Provinsi Kalteng.

Anggota IV BPK RI Isma Yatun, mengungkapkan, perlunya, sinergitas bersama membangun Kalteng, semua temuan yang direkomendasikan BPK-RI tersebut, tentu dapat diselesaikan.

Diungkapkan, selama ini, persentase penyelesaian tindak lanjut rekomendasi BPK untuk Provinsi Kalteng juga Kabupaten, maupun Kota Palangkaraya, per semester 2 tahun 2020 telah mencapai 84,46 persen.

Baca juga: Kalteng Perketat Penjagaan di Pintu Masuk, Dishub Palangkaraya Awasi Tujuh Dermaga

Baca juga: Pusat Gelontor Rp600 Miliar Tingkatkan Infrastruktur Jalan Kawasan Food Estate Kalteng

Persentase penyelesaian tindak lanjut Pemerintah Daerah Provinsi Kalteng tertinggi se-Kalimantan.

"Saya berharap hal ini dipertahankan atau akan membaik lagi di semester selanjutnya. Saat ini, BPK sepenuhnya mengimplementasikan Sistem Informasi Pantauan Tindak Lanjut (SIPTL)," ujarnya.

Dia berharap Pemerintah Daerah Provinsi Kalteng segera bisa menyampaikan tindak lanjut atas rekomendasi BPK melalui aplikasi SIPTL tersebut.

Dalam kesempatan tersebut dia juga melakukan sertijab Kepala BPK-RI Perwakilan Kalimantan Tengah dari Ade Iwan Ruswana yang selama ini menjabat.

Baca juga: Khawatir Varian Delta Masuk Kalsel, Wakil Rakyat ini Minta Warga Perbatasan Waspada

Baca juga: Jalan Tembus Tala-Banjar Rampung, Warga Desa Tanjung Optimis Punya Peluang Usaha Baru

"Kami atas nama BPK RI dan pribadi mengucapkan terima kasih atas kerja keras dan dedikasi Saudara Ade Iwan Ruswana sebagai Kepala BPK Perwakilan Kalteng, sehingga keberadaan BPK dapat dirasakan secara nyata oleh seluruh entitas di Kalteng. Pengabdian saudara sangat berarti bagi pengembangan BPK khususnya BPK Kalteng,” ujarnya.

Sementara itu, kepada Kepala BPK yang baru Agus Priyono, Isma berharap kehadirannya mampu memperkokoh keberadaan BPK di Kalteng dan terus memberikan kontribusi nyata dalam mewujudkan tata kelola keuangan daerah yang lebih baik.

Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran, berharap akan terjalin hubungan yang baik dengan kepala BPK-RI untuk Kalteng yang baru.

"Saya yakin ,Bapak Agus Priyono mampu melaksanakan amanah tugas dan tanggung jawab yang diembannya sebaik-baiknya,” ujarnya.

banjarmasinpost.co.id / faturahman

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved