CPNS 2021

Seleksi CPNS Kalsel 2021, Hari Pertama Pendaftaran Website SSCASN Sulit Diakses

Seleksi CPNS Kalsel, Mendaftaran CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) resmi dibuka hari ini Rabu (30/6/2021) dan sudah bisa mend

Penulis: Milna Sari | Editor: Edi Nugroho
Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
ilustrasi: Penerimaan CPNS Kalsel, Peserta tes SKB CPNS di Balangan terlihat mengisi kursi dan komputer yang disediakan untuk ikuti tes 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Seleksi CPNS Kalsel, Mendaftaran CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) resmi dibuka hari ini Rabu (30/6/2021) dan sudah bisa mendaftar secara daring di SSCASN.

Pelamar mengakses portal SSCASN di https://sscasn.bkn.go.id , kemudian membuat akun SSCASN, lalu login ke akun SSCASN yang telah dibuat dan melengkapi biodata dan mengunggah swafo.

Meski begitu ungkap salah satu guru honorer di SMK di Marabahan, Amirah yang sudah membuka website SSCASN namun website sulit diakses.

"Minta reload terus," ujarnya kepada Banjarmasinpost.co.id Rabu (30/6/2021).

Baca juga: Seleksi P3K di Tanahlaut Kalsel Diumumkan Malam Ini, Formasi CPNS Masih Tunggu Finalisasi BKN

Baca juga: Pendaftaran CPNS Kalsel Belum Bisa Diakses, Formasi Lengkap Banjarbaru Tunggu Tandatangan Wali Kota

Baca juga: Penerimaan CPNS Kalsel, Hari Ini Pengumuman Penerimaan Calon Pegawai di Banjarmasin

Baca juga: Penerimaan CPNS Kalsel, Ini Link Download Informasi Pendaftaran PPPK Balangan

Diduga karena hari pertama terang Amirah membuat banyak yang mengakses dan website menjadi lambat.

Amirah mengaku belum mendaftar dikarenakan hingga kini belum ada detil formasi yang dibuka oleh pemerintah di Kalsel maupun kabupaten kota.

"Rencananya ikut PPPK guru, karena saya sudah terdaftar juga di Data Pokok Pendidikan (Dapodik), tapi kalau nanti tidak ada untuk jurusan saya di PPPK mungkin akan beralih ke CPNS," jelasnya.

Dalam seleksi CPNS dan PPPK tahun ini sendiri, pada Pemprov Kalsel mendapatkan jatah sebanyak 2.327 formasi. Dari jumlah itu, formasi PPPK paling banyak, yakni mencapai 1.906. Sementara CPNS hanya 421 formasi.

Sementara Ketua Ikatan Guru dan Tenaga Kependidikan Honorer (TGTKH) Banjarbaru, Rica Martini mengatakan juga masih menunggu formasi pendaftaran untuk PPPK di daerah.

"Kami di grup masih mendapatkan informasi pendaftaran untuk CPNS, PPPK nya masih belum, katanya akan diumumkan oleh BKPP Kota Banjarbaru," ujarnya.

Ia yang juga guru honorer di SDN 4 Syamsuddin Noor mengaku juga masih harap-harap cemas menunggu pengumuman pendaftaran bagi PPPK guru di lingkungan Kota Banjarbaru.

"Kami masih berharap lebih terhadap keputusan presiden, jadi masih ada ikhtiar dengan doa semoga saja hati penguasa terbuka dengan nasib guru honorer, apapun keputusannya nanti kami tetap jalani dan selalu bersyukur dengan rencana sang kuasa," bebernya.

Sementara Kasubid Pengadaan dan Pemberhentian BKD Provinsi Kalsel, Hendra Saputra mengatakan pengumuman untuk CPNS dan PPPK di lingkungan Pemprov Kalsel nantinya akan diumumkan di website BKD Kalsel.

"Nanti akan diumumkan di website BKD Kalsel," ujarnya.
(Banjarmasinpost.co.id/Milna sari).

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved