Breaking News:

Berita Kalteng

Gelar Pembelajaran Tatap Muka, Guru di Palangkaraya Wajib Divaksin

Tahun ajaran baru ini, Pembelajaran Tatap Muka (PTM) mulai digelar di Palangkaraya. Guru di sekolah pun wajib sudah divaksin

Penulis: Fathurahman | Editor: Hari Widodo
BPBD Palangkaraya untuk BPost
Pihak sekolah saat rapat mendapatkan penjelasan secara teknis oleh Tim Satgas Penanganan Covid-19 untuk pembelajaran tatap muka di sekolah dilaksanakan, Kamis (1/7/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Rencana pembelajaran tatap muka (PTM) yang akan dilaksanakan dalam Bulan Juli tahun 2021, mulai dipersiapkan oleh pengelola sekolah di Palangkaraya dengan menyiapkan semua persyaratan.

Salah satu persyaratan yang wajib dipenuhi adalah guru sudah menjalani vaksinasi Covid-19.

 Kepala Dinas Pendidikan Kalteng , Ahmad Syaifudi mengatakan, salah satu persyaratan pembelajaran tatap muka dilaksanakan di sekolah adalah tenaga guru yang mengajar termasuk wali murid wajib divaksinasi sehingga ketika PTM dilaksanakan tidak menciptakan klaster baru penyebaran Covid-19.

Meski begitu dia mengatakan, vaksinasi tenaga pendidik di Kota Palangkaraya, sudah cukup baik karena jumlah tenaga pengajar yang sudah divaksin mencapai 95 persen lebih.

"Palangkaraya tenaga pengajarnya yang telah di vaksin mencapai 95 persen lebih," ujarnya.

Baca juga: Begini Skema Pembelajaran Tatap Muka di Kalsel Pada Awal Tahun Ajaran Baru

Baca juga: Pembelajaran Tatap Muka Batola, Pemkab Matangkan Persiapan untuk 12 Juli Mendatang

Para kepala sekolah atau pengelola sekolah di Palangkaraya ini juga sudah mendapatkan penjelasan dari tim satgas penanganan Covid-19,  terkait persyaratan yang harus dilakukan jika nantinya dilakukan pembelajaran tatap muka di sekolah.

Salah seorang orang tua siswa, Suwati, mengatakan, dia sudah divaksinasi untuk mengurus anaknya yang ingin masuk sekolah.

"Salah satu syarat pengurusan anak masuk sekolah adalah salah satu orang tuanya harus divaksin, sehingga saya sudah divaksin untuk syarat urus anak masuk sekolah," ujarnya.

Baca juga: Jelang Tahun Ajaran Baru, PJ Gubernur : Gurunya Belum Divaksin, Saya Larang Pembelajaran Tatap Muka

Sementara itu, Kepala SMAN 2 Palangkaraya, M. Mi’razulhaidi bersama para guru sudah mengadakan rapat membahas teknis pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) tahun ajaran baru 2021-2022 tersebut juga diikuti Tim Satgas Covid sekolah bersangkutan.

"Saat ini persiapan untuk pelaksanaan PTM terbatas sudah dilakukan dan 100 persen dipastikan sudah siap," ujarnya. (banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved