Breaking News:

Berita HST

Gelar Serbuan Vaksinasi Untuk Masyarakat, Kodim 1002 Barabai Sukses Suntik Vaksin 980 Orang

Kodim 1002/Barabai melaksanakan kegiatan vaksinasi covid-19 kepada masyarakat umum di Makodim 1002/Barabai

Penulis: Eka Pertiwi | Editor: Hari Widodo
PENDIM Kodim 1002/Barabai untuk BPost
Kodim 1002/Barabai melaksanakan kegiatan vaksinasi covid-19 kepada masyarakat umum di Makodim 1002/Barabai 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI – Kodim 1002/Barabai melaksanakan kegiatan vaksinasi covid-19 kepada masyarakat umum di Makodim 1002/Barabai, Kamis (1/7/2021).

Kegiatan ini dilakukan oleh jajaran Kodim 1002/HST untuk membantu pemerintah dalam rangka menyukseskan pelaksanaan vaksinasi nasional.

Vaksinasi massal untuk masyarakat HST tersebut merupakan kerjasama Kodim 1002/HST, Dinas Kesehatan Kabupaten Hulu Sungai Tengah dan Poskes 06.10.09/Barabai.

Komandan Kodim 1002/Hulu Sungai Tengah, Letkol Inf Muh Ishak HB menjelaskan, tujuan dari kegiatan serbuan vaksin  ini untuk mendukung program pemerintah dalam membentuk kekebalan kelompok (herd immunity) melalui program vaksinasi Covid-19.

Baca juga: VIDEO Polda Kalteng Gelar Vaksinasi, Penjual Jamu Ini Rela Antre

Baca juga: Polisi Gelar Vaksinasi Covid-19, Warga Ambungan Tanahlaut ini Sejak Pagi Datangi Polsek Pelaihari

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 untuk Anak, Dinkes Kalsel Tunggu Petunjuk Pusat

Dibeberkannya, dalam kegiatan ini warga antusias untuk divaksin. Dari target 749 orang, vaksinasi diberikan kepada 980 orang.

Menurutnya, antusiasme masyarakat ini merupakan hasil dari sosialisasi yang dilakukan para Babinsa Kodim 1002/HST kepada warga binaan dan juga tim vaksinator dari Dinas Kesehatan HST beserta jajarannya.

Ia juga meminta kepada masyarakat untuk tidak takut divaksin. Serta mengajak anggota keluarga yang belum divaksin untuk ikut serta dalam program vaksin.

“Setelah vaksin tetap jaga protokol kesehatan. Karena selesai vaksin bukan berarti kita terbebas dari covid-19,” katanya.

Sebagai penanggung jawab pelaksanaan kegiatan, dirinya mengaku sangat mendukung serbuan vaksin ini. “Saya yakin ini demi masyarakat kuat dan sehat. Semoga dengan serbuan vaksin masyarakat Hulu Sungai Tengah segera pulih dari pandemi Covid-19,” katanya.

Baca juga: Mulai 1 Juli 2021, Hadiri Acara Pernikahan Tamu Wajib Bawa Kartu Vaksinasi Covid-19

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan HST, drg Kusudiarto mengaku sangat mendukung dan berterima kasih atas kerjasama yang dilakukan oleh jajaran Kodim 1002/HST.

“Dengan adanya kegiatan ini kami terbantu untuk menyelesaikan target vaksinasi kepada masyarakat,” katanya. (Banjarmasinpost.co.id/Eka Pertiwi)
 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved