Breaking News:

Otomotif

Mobil Penumpang Lebih Disukai, Diler Sebut Bisa Dibisniskan untuk Rental Hingga Taksi Online

Wira Toyota lebih fokus ke penjualan mobil penumpang. Mobil jenis ini, lebih disukai karena selai untuk keluarga juga bisa dibisniskan seperti rental

Penulis: Salmah | Editor: Hari Widodo
TAM-ADM Astra
Toyota Calya dan Astra Daihatsu Sigra jenis mobil penumpang yang disukai. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sarana transportasi berupa mobil menjadi sebuah kebutuhan yang cukup besar di masyarakat. Apalagi untuk memilikinya bisa dengan fasilitas kredit dari sejumlah pembiayaan. 

Dari sekian merk mobil yang beredar di tanah air, Toyota adalah salah satunya.

Seperti halnya Suzuki, Honda, Daihatsu, Isuzu, Mitsubishi dan lainnya, Toyota juga menawarkan banyak jenis kendaraan penumpang baik tipe sedan maupun station. 

Pimpinan Wira Toyota Cabang Banjarbaru, Hansye Eduard Pantow, mengatakan, pihaknya memang lebih fokus untuk mobil penumpang, walau melayani juga penjualan mobil niaga. 

Baca juga: Pengusaha Rental Mobil di Banjarmasin Kembali Lega, Akhir Pekan Unit Mobil Rental Penuh Orderan

Baca juga: Mobil Keluarga dan Komersial Masih Diminati Masyarakat Kalsel

"Mobil niaga Toyota itu antara lain Hiace dan Hilux single cabin dan double cabin, tapi hanya maksimal 10 persen dari total penjualan Wira Cabang Banjarbaru," jelasnya. 

Mengenai kondisi pandemi corona, menurut Hans tidak begitu besar pengaruhnya terhadap penjualan.

Selama ini penjualan relatif standar, tidak juga naik ataupun turun. 

"Terpenting Wiira Toyota untuk stok selalu ada," ujar Hans, seraya mengatakan, untuk permintaan lebih dominan jenis mobil   penumpang macam Agya, Calya, Avanza, Rush.

Mobil penumpang memang banyak peminatnya, selain cocok untuk keluarga, juga bisa untuk dibisniskan yaitu disewakan atau rental. 

"Ya, unit-unit tersebut  bisa disewakan harian, mingguan, bulanan, bahkan tahunan," ucap Hans. 

Rizaldi, pelaku usaha rental mobil di Banjar Insan Permai, Banjarmasin, mengakui bahwa mobil penumpang bernilai ekonomis dan jika pandai mengelola rental maka dari satu mobil, bisa bertambah jadi dua bahkan lebih.

"Dari hasil usaha rental kita bisa beli mobil lagi secara kredit. Tentunya ini menambah armada usaha agar pilihan semakin beragam," kata Rizaldi.

Baca juga: PPnBM diterapkan, Penjualan Mobil Baru di Wira Toyota Banjarbaru Mulai Menggeliat

Baca juga: Fogging & Servis Gratis bagi Pengemudi Taksi Online Kerjasama Oraski Kalsel - Wira Toyota Banjarbaru

Usaha lainnya adalah kerjasama menjadikan mobil sebagai taksi online. Kita sebagai pemilik dan pihak lain sebagai driver. Pastinya untuk kerjasama ini harus cermat pula melihat profil si driver.

"Saya dulu memulai usaha sebagai driver taksi online. Mobilnya punya teman. Setelah punya kemampuan modal, saya pun beli kredit mobil penumpang," tandasnya. (banjarmasin post.co.id/salmah saurin)

Dokumen Banjarmasin Post

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved