Breaking News:

Berita Kalteng

Pemkab Kotim Siapkan Gedung Islamic Center untuk Tempat Rawat Pasien Covid-19

Gedung Islamic Center terletak di Jalan Jenderal Soedirman Km 3,2 Kota Sampit untuk tempat merawat pasien Covid-19, jika RSUD Murjani sudah penuh.

Penulis: Fathurahman | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/FATURAHMAN
Gedung Islamic Center di Jalan Jenderal Soedirman, Kamis (1/7/2021), disiapkan untuk menampung pasien Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalimantan Tengah. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, SAMPIT - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah, mempersiapkan Gedung Islamic Center untuk persiapan menampung pasien Covid-19.

Gedung tersebut terletak di Jalan Jenderal Soedirman Km 3,2, arah Sampit-Pangkalanbun.

Berdasarkan data dari media center, untuk perkembangan Covid-19 Kabupaten Kotim saat Kamis (1/7/2021) pukul 12.00 WIB, tercatat 372 orang dirawat, 14 orang suspek, 2.789 orang sembuh, total 93 orang meninggal.

Makin bertambah jumlah pasien yang dirawat di RSUD Dr Murjani Sampit, membuat Pemkab Kotim menyiapkan tempat tidur tambahan.

Baca juga: Sejumlah Tempat Wisata Dibuka untuk Pemulihan Perekonomian Kalteng

Baca juga: Pembalakan di Kalteng, Polairud Polda Amankan 400 Log di Sungai Mentaya Kabupaten Kotim

Karena itu, Gedung Islamic Center Sampit tersebut kembali disiapkan untuk dibuka, guna merawat pasien Covid-19.

Wakil Bupati Kotim, Irawati, Kamis (1/7/2021), meninjau kesiapan Gedung Islamic Center untuk ruang isolasi pasien Covid -19.

"Kami mengimbau, apabila tidak ada keperluan mendesak selain bekerja, lebih baik diam di rumah. Jangan melakukan kerumunan karena dikhawatirkan telah adanya Covid Delta varian baru atau Covid 1617 yang penularannya sangat cepat," ujarnya.

Kemudian, Wabup Kotim Irawati juga meninjau ruang isolasi di RSUD Murjani, ruang poli pelayanan umum, serta ruang rawat inap. Termasuk , ruang isolasi untuk perawatan pasien Covid-19.

Baca juga: Truk Sawit Lewat Jalan Lingkar Selatan Kota Sampit Kalteng Dibatasi Maksimal 8 Ton

Baca juga: HUT ke-75 Bhayangkara, Peserta Vaksinasi Massal Polda Kalteng Melampau Target

"Sudah hampir overload. Tenaga kesehatan rumah sakit sendiri yang terpapar Covid -19 sudah banyak. Tetapi hari ini saya melihat sendiri, untuk pelayanan penyakit lain, tetap diutamakan dan berjalan lancar," ujarnya.

Dia berharap, tenaga kesehatan dan dokter yang bertugas di rumah sakit Murjani tetap semangat, ikhlas, dalam pelayanan.

(Banjarmasinpost.co.id/Faturahman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved