Breaking News:

SBMPTN 2021

SBMPTN 2021, ULM Banjarmasin Perpanjang Masa Daftar Ulang Sampai Besok

Sesuai jadwal, masa daftar ulang di ULM Banjarmasin berakhir Kamis (1/7/2021) namun diperpanjang hingga besok Jumat (2/7/2021) sore

Penulis: Muhammad Rahmadi | Editor: Eka Dinayanti
banjarmasinpost.co.id/Muhammad Rahmadi
pelaksanaan utbk sbmptn 2021, di Fakultas Kedokteran ULM Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Angin segar datang dari Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), Universitas Lambung Mangkurat (ULM).

Pihak kampus melakukan perpanjangan masa daftar ulang, bagi para peserta yang lolos dalam jalur tersebut.

Semula sesuai jadwal, masa daftar ulang berakhir pada hari ini Kamis (1/7/2021) namun diperpanjang hingga besok Jumat (2/7/2021) sore.

"Terakhir daftar ulang besok Jumat 2 Juli sore," kata Wakil Rektor I Bidang Akademik, Universitas Lambung Mangkurat, Dr H Aminuddin Prahatama Putra.

Baca juga: 150 Calon Mahasiswa Baru Tidak Ikut Tes Kesehatan, LMMC ULM Perpanjang Pemeriksaan Kesehatan

Baca juga: Pembangunan Fly Over Antasari Banjarmasin Bakal Dikerjasamakan dengan ULM

Adapun sejumlah persyaratan untuk keperluan daftar ulang, di antaranya semua calon mahasiswa baru yang lololos seleksi jalur SBMPTN temasuk pendaftar Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-Kuliah), wajib mengisi dan melengkapi Formulir Uang Kuliah Tunggal (UKT) dengan meng unggah data dukung UKT di laman ukt.ulm.ac.id.

Pengisian Formulir UKT di laman ukt.ulm.ac.id dimulai pada tanggal 16 sampai dengan 19 Juni 2021.

"Apabila sampai dengan batas waktu tersebut calon mahasiswa tidak mengisi dan melengkapi data yang diminta atau tidak submit, makan akan diberi sanksi berupa ketetapan UKT dengan kategori tertinggi," ujar Aminuddin.

Kemudian print out Lembar Surat Pernyataan UKT dapat diunduh setelah mengisi Formulir UKT, setelah itu ditandatangani dan dibubuhi materai Rp 10 ribu.

Lembar Surat Pernyataan UKT kemudian discan dan wajib diunggah ke Sistem Informasi Registrasi Mahasiswa (SIREMA), di laman sirema.ulm.ac.id pada saat jadwal daftar ulang.

Baca juga: Dua Pelaku Perampokan di Pamukan Kotabaru Masih Masuk Daftar Pencarian Orang

"Sementara lembar surat pernyataan UKT yang asli, diserahkan ke Fakultas, nanti jadwal akan kami tentukan kemudian," jelasnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved