Breaking News:

Berita Tanahbumbu

Tim Gabungan Ringkus Tiga Pelaku Pembobol Toko dan Brangkas di Angsana Tanbu

Tiga kawanan pembobol toko Rizki Desa Karang Indah Kecamatan Angsana Kabupaten Tanahbumbu diringkus Unit Resmob Polres Tanbu diback up Resmob Polda Ka

Penulis: Man Hidayat | Editor: Edi Nugroho
Polres Tanbu
Barang bukti mobil yang digunakan tersangka melakukan pencurian 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Tiga kawanan pembobol toko Rizki Desa Karang Indah Kecamatan Angsana Kabupaten Tanahbumbu diringkus Unit Resmob Polres Tanbu diback up Resmob Polda Kalsel, Reskrim Satui dan Angsana.

Para pelaku itu diringkus pada Kamis (1/7/2021) sekitar pukul 02.00 wita di Jalan Raya Provinsi Km 163 Desa Sungai Cuka Kecamatan Satui Kabupaten Tanbu

Pelaku kejahatan terkait dugaan tindak pidana pencurian dengan pemberatan itu, kini sudah digelandang untuk diproses lebih lanjut.

Mereka adalah Wahyudi (42) warga Desa Sukomulyo Kecamatan Kajoran Kabupaten Magelang, Fatchurrohman (27) warga DesaArgoyoso Kecamatan Salaman Kabupaten Magelang, dan Ahmad Mujahidin (26) warga Desa Bangsri Kecamatan Kajoran Kabupten Magelang Provinsi Jawa Tengah.

Baca juga: Pencurian Kalsel, Dua Pelaku Pembobol Brankas Hotel Ditangkap Polsek Banjarmasin Tengah

Baca juga: Waspada Jebakan WhatsApp Pink, Modus Aplikasi Palsu Pembobol Data

Baca juga: Pembobol Ruko dan Ritel Modern di Banjarmasin Kalsel Diringkus, Dua Pelaku Pasutri

Kapolres Tanbu AKBP Himawan Sutanto Saragih SIK melalui Kasubag Humasnya AKP H I Made Rasa, membenarkan penangkapan tiga pelaku pembobolan toko di Angsana.

" Sekarang ini tiga prlku sudah diamankan untuk diproses lebih lanjut terkait aksi mereka itu," sebutnya.

Peristiwa yang terjadi pada Minggu (6/6/2021) sekitar pukul 04.30 wita, di Toko Rizki Rt 10 Rw 03 Desa Karang Indah Kecamatan Angsana Kabupaten Tanahbumbu, kehilangan banyak barang.

Dijelaskannya, kronologis pembobolan tersebut terjadi dinihari, karena setelah pukul 05.30 wita, karyawan korban menghubungi korban dan mengatakan bahwa toko sudah di bobol dan barang barang yang ada ditoko sudah berserakan di mana - mana.

Ada banyak barang-barang yang hilang setelah di cek dan di hitung di berbagai jenis merek roko yang diliainya ratusan juta atau dengan Total Rp 117.927.000.

Bukan itu saja, sebuah Brangkas yang isinya uang Rp 25.000.000, juga dibobol. Sehingga kerugian korban mencapai Rp 142.927.000.

" Setelah pihak kepolisian Polsek Angsana menerima laporan kejadian tersebut kemudian Unit Resmob Polres Tanbu, Unit Reskrim Polsek Angsana dan Unit Reskrim Polsek Satui yang di Backup Resmob Polda Kalimantan Selatan, mebekuk para tersangka," tandasnya.

Sementara barang bukti yang digunakan membobol yakni satu unit mobil Daihatsu Grandmax, 2 unit linggis dan 2 unit Gunting kawat. (banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved