Breaking News:

Air Terjun Riam Bainggi

Wisata Kalsel, Pengelola Air Terjun Riam Bainggi Balangan Tetapkan Aturan Tak Tertulis

Wisata Kalsel. Pengunjung Air Terjun Riam Bainggi di Kabupaten Balangan diminta agar jaga kebersihan, tidak diperbolehkan tidur setenda dengan pacar.

Penulis: Isti Rohayanti | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/ISTI ROHAYANTI
Wisata Kalsel. Pemandangan Air Terjun Riam Bainggi di Desa Dayak Pitap, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Wisata Kalsel. Keberadaan Air Terjun Riam Bainggi di Desa Dayak Pitap, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan, kini menjadi daya tarik bagi wisatawan.

Setiap Sabtu dan Minggu, air terjun ini sering kali didatangi pengunjung, baik dari Kabupaten Balangan maupun luar daerah.

Tentunya, ada aturan yang ditetapkan oleh pengelola objek wisata saat air terjun ini mulai banyak peminat yang datang. Di antaranya, kewajiban menjaga kebersihan dan menjaga sikap.

Anggota Pokdarwis Desa Dayak Pitap, Rohinda, menerangkan, belum ada aturan secara tertulis yang dipasang pada kawasan air terjun. Namun dalam pengawasan pengelola ada sejumlah aturan yang harus ditaati.

Baca juga: Wisata Kalsel, Menuju Air Terjun Riam Bainggi di Balangan Dianjurkan untuk Jalan Kaki

Baca juga: Wisata Kalsel, Pesona Air Terjun Riam Bainggi di Kabupaten Balangan

"Untuk aturan, secara tertulis memang belum ada, Tapi secara lisan, kami meminta agar pengunjung menjaga kebersihan. Kemudian apabila datang menginap bersama pacar, tidak diperbolehkan tidur satu tenda untuk mencegah perbuatan tindak asusila," ucap Rohinda kepada Banjarmasinpost.co.id.

Sejauh ini jelasnya, sejak wisata tersebut dibuka untuk umum memang belum pernah ada insiden yang tidak diinginkan.

Namun tentunya sejak dini pencegahan sudah dilakukan. Terlebih Air Terjun Riam Bainggi juga dikenal sebagai tempat keramat bagi warga setempat.

(Banjarmasinpost.co.id/Isti Rohayanti)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved