Breaking News:

Berita Palangkaraya

Polisi Gabungan Kalteng Gagalkan Aksi Tiga Spesialis Pencuri Lintas Kabupaten

Tiga orang pelaku pencurian lintas kabupaten di Kalimantan Tengah, ditangkap tim polisi gabungan diduga saat ingin melakukan aksi pencurian di Kabupat

Penulis: Fathurahman | Editor: Edi Nugroho
Reskrim Polres Gunung Mas
Pelaku pencurian lintas Kabupaten diamankan polisi saat ingin melakukan aksinya di Kabupaten Gunung Mas. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Tiga orang pelaku pencurian lintas kabupaten di Kalimantan Tengah, ditangkap tim polisi gabungan diduga saat ingin melakukan aksi pencurian di Kabupaten Gunung Mas.

Penangkapan tiga orang pelaku saat adanya koordinasi antar Polres Kapuas dan Gunungmas serta Polda Kalteng yang berbagi informasi terkait aksi kelompok residivis spesialis pencurian lintas kabupaten yang ada di Kalimantan Tengah tersebut.

Tim Gabungan Macan Kalteng yang terdiri dari Macan Kalteng, Macan Kapuas, Macan Gunung Mas yang akhirnya berhasil menggagalkan aksi pencurian para pelaku saat ingin beraksi di Kabupaten Gunung Mas (Gumas).

Informasi terhimpun, berawal dari laporan masyarakat tentang adanya aksi pencurian di Kabupaten Kapuas yang terjadi, Sabtu (26/6/2012) pukul 01.00 wib, tepatnya menimpa sebuah ruma toko milik warga Kapuas.

Baca juga: VIDEO Pencuri Motor di Cempaka Banjarbaru Ditangkap, Ternyata Residivis Asal Tanahlaut

Baca juga: VIDEO Antisipasi Pencuri Beraksi, Warga Batibati ini Bergantian Salat di Masjid Al Karomah Martapura

Baca juga: Heboh Video Pencuri Celengan Masjid Agung Humasa Rantau, Pelaku Ternyata ODGJ, Keluarga Minta Maaf

Baca juga: Pilkades Kalsel 2021, Calon Pambakal Dua Desa di Kabupaten Banjar Ajukan Gugatan

Setelah itu tim Satuan Reskrim Polres Kapuas melakukan pencarian dan ber koordinasi dengan Subdit Jatanras Polda Kalteng dan Satuan Reskrim Polres Gunung Mas . Kemudian diketahui ada 3 orang pelaku berinisial, SD(44), HN (52) dan ST (36) yang saat itu menuju wilayah Kabupaten Gunung Mas.

Kapolres Gunung Mas AKBP Rudi Asriman, melalui Kasat Reskrim Polres Gunung Mas AKP Afif Hasan, mengungkapkan, penangkapan kawanan pencuri itu hasil koordinasi dan kerjasama yang baik antara Subdit Jatanras Polda Kalteng, Satreskrim Polres Kapuas dan Satreskrim Polres Gunung Mas.

"Kami menerima informasi dari satuan atas , kemudian segera melakukan pencarian di wilayah Gunung Mas, dan saat dilakukan penyelidikan memang benar bahwa ada 3 orang pelaku tersebut yang berniat melakukan aksinya di wilayah hukum Polres Gunung Mas, salah satu pelaku inisial SD merupakan residivis dengan perkara yang sama," ujar Afif.

Para pelaku, ditangkap Kamis (1/7/2021) pukul 20.30 Wib saat menuju Kabupaten Gunung Mas. Polisi juga mengamankan, sejumlah barang bukti milik pelaku, berupa 1 buah gunting beton, 2 buah linggis, ,3 buah Handphone, 1 buah unit mobil Toyota Avanza nomor polisi KH 1208 TQ warna abu-abu metalik, 1 buah gelang emas, 2 buah obeng.

"Barang bukti yang diamankan tersebut, merupakan alat-alat yang dipakai untuk melakukan pencurian yand sudah dipersiapkan untuk melakukan pencurian," ujar Kasat Reskrim Polres Gunung Mas. (banjarmasinpost.co.id / faturahman).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved