Berita Batola

Rumah Ambruk di Desa Semangat Dalam Batola Kalsel, 3 Pekerja Listrik Tertimpa Material Bangunan

Satu unit bangunan rumah di Jalan Semangat Dalam, Komplek Griya Alam Semangat Desa Semangat Dalam RT 4, Kabupaten Batola ambruk

Penulis: Frans Rumbon | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/frans rumbon
Bangunan rumah di Komplek Griya Alam Semangat, Desa Semangat Dalam Kabupaten Batola yang ambruk, Jumat (2/7/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Satu unit bangunan rumah di Jalan Semangat Dalam, Komplek Griya Alam Semangat Desa Semangat Dalam RT 4, Kabupaten Batola tiba-tiba saja ambruk, hari ini Jumat (2/7/2021) pagi.

Bangunan rumah tipe 36 tersebut ambruk pada bagian depan alias sekitar 50 persennya, mulai dari dinding hingga bagian atap.

Nahasnya dalam kejadian tersebut, tiga orang pekerja listrik sempat tertimpa bagian bangunan yang ambruk.

Tidak hanya itu saja, dalam insiden tersebut juga menimpa satu unit sepeda motor yang terparkir di halaman rumah yang berada persis di pintu masuk Komplek Griya Alam Semangat tersebut.

Baca juga: Fenomena Tanah Bergerak Terjadi Lagi, di Purworejo 3 Rumah Ambruk & 31 Jiwa Mengungsi

Baca juga: VIDEO Rumah Rusak Diterjang Puting Beliung, Nenek 70 di Batola Terpaksa Ngungsi

Baca juga: Diterjang Angin Kencang Hujan Lebat, Tiga Rumah Rusak di Desa Garis Hanyar Kabupaten Banjar

Salah seorang saksi mata, Eka Dewi menuturkan tiga orang yang menjadi korban dalam peristiwa tersebut diketahui adalah pekerja listrik.

"Sepertinya mereka sedang melakukan pengecekan listrik, dan tiba-tiba saja kemudian bagian dinding sampai atapnya ambruk dan mengenai tiga orang tersebut," kata perempuan berusia 32 tahun ini.

Warga sekitar pun lanjut Eka Dewi langsung keluar rumah untuk membantu mereka yang tertimpa bangunan tersebut, bersama satu unit sepeda motornya.

"Bahkan tadi informasi sempat ada yang pingsan, tapi kemudian langsung sadar baru kemudian dibawa ke pos kamling dan juga dievakuasi," jelasnya.

Dibeberkan juga oleh Eka Dewi, bangunan rumah yang ambruk tersebut memang sudah cukup lama kosong alias tidak ditempati.

"Dahulunya itu merupakan kantor pemasaran rumah, tapi sudah lama kosong. Bahkan memang sudah terlihat retakan-retakan di bagian dindingnya," katanya.

Warga lainnya di sekitar lokasi, Riduansyah mengatakan saat insiden bangunan rumah tersebut roboh menimbulkan suara sangat keras.

"Suaranya sangat keras, bahkan beberapa warga merasa rumahnya sempat bergetar. Kemudian tiang listrik dan kabel-kabelnya bergoyang," jelas pria paruh baya ini.

Baca juga: Angin Kencang di Kotabaru Kalsel Tumbangkan Pohon Kelapa, Satu Rumah Rusak Tertimpa

Dari informasi terakhir dihimpun di sekitar lokasi kejadian, akibat tertimpa bangunan ambruk tersebut ada di antara tiga orang yang menjadi korban mengalami luka di bagian kaki.

Sementara itu dari pantauan banjarmasinpost.co.id di lokasi kejadian, bagian dinding, atap hingga lantai teras hancur berkeping-keping.(banjarmasinpost.co.id/frans rumbon)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved