Breaking News:

Wabah Corona di Kalteng

Senin Mendatang, Kalteng Mulai Berlakukan Penyekatan Perbatasan Jalur Darat

Memburuknya penyebaran Covid-19 Jakarta dan Pulau Jawa, membuat Gubernur Kalteng mengeluarkan edaran pengetatan keluar masuk Bumi Tambun Bungai

Penulis: Fathurahman | Editor: Eka Dinayanti
banjarmasinpost.co.id/fathurahman
Operasi Yustisi untuk menertibkan Protokol Kesehatan di Kalimantan Tengah, makin digencarkan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Satgas Penanganan Covid-19 Kalimantan Tengah mulai membangun pos penyekatan jalur darat di perbatasan dengan provinsi tetangga.

Pelaksanaan penyekatan perbatasan dilakukan mulai Senin (5/7/2021), tiga hari lagi.

Tingginya angka penyebaran Covid-19 di Kalimantan Tengah, dan memburuknya penyebaran Covid-19 Jakarta dan sejumlah provinsi di Pulau Jawa, membuat Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran mengeluarkan surat edaran pengetatan orang keluar masuk Bumi Tambun Bungai.

Persiapan pembangunan pos penyekatan darat laut dan udara akan dilakukan dalam waktu dekat.

Baca juga: Dalam Sehari Sembilan Orang Meninggal karena Covid-19, Jumlah Positif Kalteng Pecahkan Rekor

Baca juga: Dewan Dukung Pengetatan Pintu Masuk Cegah Covid-19 Varian Delta Masuk Kalteng

Kapolda Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan pihaknya akan melaksanakan tugas mendukung kebijakan Gubernur yang telah mengeluarkan surat edaran pengetatan pintu masuk Kalimantan Tengah untuk semua jalur.

"Hari senin nanti kami akan melakukan apel besar dengan menurunkan personel dan perangkat peralatan lainnya untuk pelaksanaan penyekatan semua jalur dengan segala persyaratan yang telah diatur dalam surat edaran Gubernur Kalteng tersebut," tegas Jenderal bintang dua ini.

Dia juga mengungkapkan, melalui tim PPKM skala mikro, dan Tim Satgas Covid-19, pihaknya semakin masif melakukan operasi yustisi di Kalimantan Tengah, agar masyarakat tertib, taat aturan Protokol kesehatan dan pelaksanaan vaksinasi massal terus dilaksanakan," ujarnya.

banjarmasinpost.co.id / faturahman

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved