Breaking News:

Sport

Tampil Memukau di Asian Couple Dance Championship 2021, Dua Siswi SMPN 2 Banjarbaru Cetak Prestasi

Prestasi membanggakan diraih perwakilan Kalsel, Medina Islamita Azizah dan Queennansya di ajang virtual Asian Couple Dance Championship

Penulis: Amirul Yusuf | Editor: Hari Widodo
Istimewa
Perwakilan Kalsel, Medina Islamita Azizah dan Queennansya meraih prestasi di ajang Asian Couple Dance Championship pada Juni 2021. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Prestasi membanggakan diraih perwakilan Kalsel, Medina Islamita Azizah dan Queennansya di ajang virtual Asian Couple Dance Championship pada akhir Juni 2021 lalu.

Baik Medina maupun Queennansya merupakan satu-satunya perwakilan Kalsel yang ikutserta membawa Indonesia di ajang internasional tersebut.

Penampilan menawan Medina dan Queennansya berhasil membuat para juri terpana, sehingga kedua siswi SMPN 2 Banjarbaru itu pun dinobatkan sebagai Juara III.

Atas hasil yang diraih di tingkat Asia tersebut, Medina turut mengutarakan rasa terima kasih kepada Tuhan YME, orangtua dan pelatih. 

Baca juga: Mantan Atlet Dance Sport Ini Mengaku Bikin Banyak Project di 2021

Baca juga: Hanya Masuk 4 Besar Nasional Dance Sport, RDP Club Banjarmasin Tetap Bersyukur

Baca juga: Ketua IODI Banjarmasin Bersyukur Prestasi Atletnya di Kejurnas Dance Sport Virtual

"Terimakasih kepada kedua orangtua kami yang tak kenal lelah selalu memberi dukungan moril dan materil, serta terimakasih kepada pelatih yang selalu membimbing kami. Semoga kami bisa memberikan yang terbaik untuk Banjarbaru,Khususnya Kalimantan Selantan dan Indonesia," ujarnya pada Kamis (2/7/2021).

Queennansya menambahkan bahwa persiapan Lomba International Dance Organization (IDO) Tingkat Asia kemarin telah dilakukan sejak jauh hari.

Raihan sebagai juara III menempatkan mereka sebagai salah satu perwakilan Asia untuk melaju ke ajang continental vs continental atau lomba antar benua.

"Persiapan selanjutnya latihan paling sedikit 4 kali seminggu, untuk kelanjutan IDO tingkat Dunia mewakili benua ASIA," ucapnya.

Puji syukur turut diutarakan orangtua Medina dan Queenansya, Herny Pangestu dan Yora Moleka atas prestasi yang diraih anaknya.

Mereka pun berharap pencapaian itu bisa memotivasi anak-anak untuk selalu bisa bersyukur dan berprestasi lagi.

Baca juga: VIDEO Atlet Dance Sport Kalsel Ini Tetap Latihan Meski Belum Ada Event

Terpisah, pelatih dansa Medina dan Queennansya, Muslih turut mengapresiasi pencapaian anak didiknya. Ia pun memuji tekad dan semangat keras keduanya selama menjalani latihan hingga bisa berprestasi seperti sekarang.

"Keduanya memang sangat rajin berlatih, semoga prestasi ini bisa berlanjut ke ajang berikutnya," ujarnya.

Ia pun berharap keduanya tetap fokus berlatih dan menjaga kondisi untuk menjalani event-event dansa yang akan digelar sepanjang tahun 2021. (Banjarmasinpost.co.id/Amirul Yusuf)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved