Breaking News:

Sport

VIDEO ESDM Archery Club Gelar Pertandingan Persahabatan di Kota Banjarbaru

ESDM Archery Club gelar pertandingan persahabatan di Lapangan ESDM, Jalan Trikora, Banjarbaru, diikuti 36 orang dengan kategori barebow dan recurvebow

Penulis: Siti Bulkis | Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Pertandingan persahabatan digelar ESDM Archery Club se Kalimantan Selatan, Sabtu (3/7/2021).

Ajang tersebut mengambil tempat di Lapangan ESDM di Jalan Trikora, Kota Banjarbaru, Provinsi Kalsel.

Dikatakan ketua panitia pelaksana, Noor Bambang, kegiatan ini merupakan event pertandingan yang sebenarnya bertujuan silahturahmi. 

"Ini inspirasi dari teman-teman  yang sudah lama tidak latihan bersama untuk menggelar latihan dengan syarat harus memperhatikan protokol kesehatan," ujarnya. 

Baca juga: Tempat Panahan GOR Hasanuddin Direhab, Para Atlet Panah Pangkas Jarak Tembak Latihan

Baca juga: Ketua Murakata Horseback Archery HST Puas Atas Pencapaian Anggotanya di Dua Event Panahan

Selain itu, mereka yang ikut pun dibatasi, hanya 39 peserta dan yang hadir 36 peserta. Sedangkan tiga peserta berhalangan hadir.

Ditambahkannya, peserta yang ikut ada dari Kabupaten Balangan, Kabupaten Tabalong dan Kabupaten Hulu Sungai Tengah. 

Untuk event persahabatan ini ada dua kategori, yaitu barebow yang diikuti 27 peserta dengan jarak 50 meter dan recurvebow yang diikuti 12 peserta dengan jarak 70 meter. 

Senada dengan Ketua Umum Perpani Banjarbaru, Muhammad Hardiono, kegiatan ini merupakan kegiatan silahturahmi dan umum bisa diikuti oleh para peserta dari muda dan dewasa. 

Baca juga: VIDEO Pemanah Andal se-Kalsel Unjuk Ketangkasan di Ajang Tanahlaut Archery Competition 2020

Baca juga: Ketua Horseback Archery Banjarbaru Sebut Lapangan PP Bangkitkan Gairah Panahan

Melalui kegiatan ini, pihaknya berharap dapat terlihat bibit-bibit atlet panahan sehingga ke depan dapat mengikuti event-event nantinya. 

Dari event pertandingan persahabatan tersebut, di kategori barebow poin tertinggi diraih DN Irwan dengan total poin 610, disusul urutan kedua Eddy dengan total poin 607 dan di urutan ketiga Hormaniso dengan total poin 575. 

Sementara itu, di kategori recurvebow, poin tertinggi diraih Rifki Triananda dengan total poin 620, urutan kedua Alfian dengan total poin 567 dan Rizky dengan total poin 566.

(Banjarmasinpost.co.id/Siti Bulkis)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved