Breaking News:

Ekonomi dan Bisnis

Yuk Beli Emas, Pedagang di Banjarmasin Sebut Harga Sedang Mengalami Penurunan Dratis

Pedagang emas di Pasar Antasari, Kota Banjarmasin, Kalsel, sebut harga emas hari ini ada penurunan Rp 25 ribu ribu per gram dibandingkan sepekan lalu.

Penulis: Salmah | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/SALMAH SAURIN
Transaksisi jual beli emas di Toko Tafsir, Pasar Antasari, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan, Sabtu (3/7/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Emas salah satu yang bisa dijadikan investasi, terrlebih mengawali awal Juli 2021 harga emas terus mengalami penurunan yang sangat dratis. Temasuk di Kalimantan Selatan.

Tentunya ini menjadi kesempatan untuk membeli sebelum nantinya harga emas akan kembali ke harga pekan lalu atau malah bertambah naik. 

Tercatat di pasaran Sabtu (13/6/2021), harga jual emas 999 batangan Rp 825.000/gram,  harga emas perhiasan 999 Rp 835.000/gram,  perhiasan 750 Rp 675.000/gram, perhiasan 700 Rp 650.000/gram dan emas perhisan  420 Rp 370.000/gram.

Menurut H Dani, Toko Emas Taisir I Pasar Antasari Banjarmasin, mengatakan, sepekan terakhir ini harga emas mengalami penurunan. Namun transaksi jual beli tidak berpengaruh besar.

Baca juga: Penumpang Wajib PCR negatif dan Menunjukkan Surat Sudah Vaksin, Maskapai Tunggu Surat Edaran

Baca juga: Deflasi Kalsel Juni 2021 Sebesar 0,35 Persen, Cabai Rawit Jadi Salah Satu Faktor

"Ya, harga emas hari ini ada penurunan Rp 25 ribu ribu per gram jika dibandingkan sepekan lalu. Untuk jual dan beli masih stabil 50:50," ujarnya. 

Penurunan harga emas ini, menurut H Taisir, dipengaruhi karena adanya kebijakan Bank Sentral Amerika yg menaikkan suku bunga perbankan pada sepekan yang lalu.

Sementara itu, Lahwan, karyawan Toko Emas Murnia di Kota Banjarbaru, mengatakan, harga emas memang mengalami penurunan dalam sepekan terakhir ini. 

Tetapi transaksi penjualan tidak mengalami peningkatan, karena kebiasaan yang beli emas lebih dikarena keuangannya sedang banyak. "Penjualan dan pembelian sampai sekarang berimbang saja," tandasnya.

Baca juga: Sembako di Giant Ekspress Sudah Habis, Gerai Masih Jual Stok Dagangan Hingga 21 Juli 2021 

Baca juga: Dinas Perdagangan Kalsel Ingatkan UMKM untuk Menyasar Produk ke Kaum Milenial

Sedangkan Khairiah, warga Guntung Manggis, Kota Banjarbaru, mengatakan, termasuk suka berinvestasi emas.  Tetapi untuk membeli, tidak melihat dari sisi harga apakah sedang turun atau naik.

"Mau harga emasnya sedang naik atau lagi turun, saya kalau lagi punya uang, pasti langsung menyisihkan untuk membeli,'" kata ibu berwajah cantik ini.

(Banjarmasinpost.co.id/Salmah Saurin)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved