Breaking News:

CPNS 2021

Formasi CPNS 2021 dan PPPK 2021 Kementerian Kelautan dan Perikanan, Dibutuhkan 598 Orang

Formasi CPNS dibutuhkan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) pada rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan PPPK 2021.

Penulis: Mariana | Editor: M.Risman Noor
banjarmasinpost.co.id/irfani rahman
Sekretaris Inspektorat Jenderal (Sesitjen), Luluk Ratnaningtyas bersama Kepala Bagian Tata Usaha Inspektorat Jenderal, M.Mufid meninjau langsung kegiatan orientasi tahap II yang diikuti 522 CPNS yang bertugas pada Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Rumah Tahanan Negara (Rutan) se-Kalsel, Rabu (31/1/2017) pagi 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Berikut formasi CPNS yang dibutuhkan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) pada rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2021.

Tak hanya CPNS 2021, KKP juga merekrut calon pelamar menempati posisi PPPK 2021.

Sebagian besar formasi CPNS dan PPPK 2021 KKP yang dibuka untuk posisi Penyuluh Perikanan.

Dari formasi yang akan dibuka oleh KKP diantaranya terdiri dari 200 CPNS dan 398 PPPK untuk posisi Penyuluh Perikanan.

Sehingga total yang dibutuhkan, KKP membuka kesempatan sebanyak 598 orang yang berminat berkarir sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Baca juga: Seleksi CPNS 2021 : Klik sscasn.bkn.go.id, Jangan Lupa Aturan Masukan Foto dan Berkas

Baca juga: Hari Ketiga Pendaftaran CPNS 2021 di Banjarbaru, Sudah 40 Pendaftar Masuk, Terbanyak Satpol PP

Kepala Biro Sumber Daya Manusia dan Organisasi Umi Windriani mengatakan, tahun ini KKP mendapatkan formasi CPNS dan PPPK dari Menpan RB hampir 70 persen untuk jabatan Penyuluh Perikanan.

Pelaksanaan seleksi Aparatur Sipil Negara (ASN) akan dilakukan secara kompetitif dan transparan sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Sebanyak 56 CPNS resmi menjadi PNS. Pengarahan di Aula Kayuh Baimbai, Balaikota Banjarmasin, Senin (23/3/2015).
Sebanyak 56 CPNS resmi menjadi PNS. Pengarahan di Aula Kayuh Baimbai, Balaikota Banjarmasin, Senin (23/3/2015). (banjarmasinpost.co.id/murhan)

Adapun formasi CPNS yang diperuntukkan bagi jabatan Penyuluh Perikanan jenjang Terampil dengan kualifikasi pendidikan D-III bidang perikanan.

Sedangkan untuk formasi PPPK diperuntukkan bagi jabatan Penyuluh Perikanan Jenjang Pertama dengan kualifikasi pendidikan S-1/D-IV bidang perikanan dan mempunyai pengalaman bidang penyuluhan/pendampingan/pemberdayaan masyarakat kelautan dan perikanan dengan usia yang boleh mendaftar di rentang umur 20-57 tahun.

"Untuk diketahui bersama oleh rekan-rekan dari Aliansi PPB, proses penyelenggaraan rekrutmen ini diputuskan oleh Menpan RB, KKP hanya sebagai panitia. Kita punya Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) yang dikoordinasikan nantinya oleh BKN dan Menpan RB, mulai dari pelaksanaan, penentuan lokasi dan lain-lain," ujar Umi dalam keterangan tertulisnya, Rabu (23/6/2021), seperti dikutip dari kompas.com.

Baca juga: Cara Mengisi dan Contoh Surat Lamaran Formasi CPNS Kemenkumham 2021, Klik cpns.kemenkumham.go.id

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved