Berita Batola

Kelotok Diperbaiki, Wisata Susur Sungai di Kota Marabahan Kalsel Ditiadakan

Kelotok mengangkut wisatawan, untuk susur Sungai Barito di Kota Marabahan, Kabupaten Batola, diperbaiki demi keselamatan dan kenyamanan.

Penulis: Muhammad Tabri | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/MUHAMMAD TABRI
Wisatawan menikmati pengalaman susur sungai, saat difoto dengan latar Masjid Agung Al-Anwar, di sekitar Kota Marabahan, Kabupaten Barito Kuala (Batola), Kalimantan Selatan. 

BANJARMASINPOST. CO.ID,  MARABAHAN - Bagi peminat wisata Kelotok Susur Sungai di Kota Marabahan, Kabupaten Barito Kuala (Batola), Provinsi Kalimatan Selatan, sementara ini harus bersabar.

Pasalnya, layanan menikmati panorama sepanjang bantaran Sungai Barito dengan perahu yang didesain khusus tersebut ditiadakan sementara waktu. 

Hal ini berkenaan dengan adanya perawatan berkala perahu yang digunakan untuk memaksimalkan keamanan dan kenyamanan pengunjung. 

"Untuk sementara, perahu wisata susur sungai sedang kami perbaiki. Sebabnya, kondisi kapal sudah tidak layak untuk digunakan untuk berwisata yang ditumpangi banyak orang," ujar Siti Raudatul Jannah, Kabid Pariwisata Disporabudpar Kabupaten Batola, Minggu (47/2021). 

Baca juga: VIDEO Perbaikan Jalan Rusak di Sungai Gampa Asahi Kabupaten Batola Kalsel

Baca juga: Jabatan Dicatut Untuk Minta Uang, Kejari Barito Kuala: Jangan Dilayani

Baca juga: Rumah Ambruk di Desa Semangat Dalam Batola Kalsel, 3 Pekerja Listrik Tertimpa Material Bangunan

Baca juga: Pengembangan Wisata Kanoko di Batola Digalakkan, Pokdarwis Dapat Bantuan 225 Juta

Ia pun memperkirakan, perbaikan bisa memakan waktu sekitar satu bulan ke depan, hingga perbaikan rampung dan maksimal beroperasi kembali. 

Sementara itu, menurut Kadi, pengelola perahu wisata Susur Sungai di Kota Marabahan, peminat cukup tinggi. Tidak hanya dari Kabupaten Batola, tapi juga dari kabupaten lain dan bahkan dari Kalimantan Tengah. 

"Peminatnya susur sungai cukup tinggi. Kalau lagi beroperasi, hampir setiap hari ada pengunjung. Terlebih lagi pada akhir pekan," ucap Kadi. 

(Banjarmasinpost.co.id/Muhammad Tabri)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved