Breaking News:

PPKM Darurat

Siap-siap, Wajib Surat Vaksin dan Hasil Tes PCR di Bandara Soekarno-Hatta Mulai Besok

Penumpang melalui Bandara Soekarno-Hatta, mulai besok wajib menyiapkan surat vaksin dan hasil tes PCR sebagai syarat bisa terbang. PPKM Darurat

Editor: Anjar Wulandari
Tribun Jakarta
Terminal 3 Bandara Internasional Bandara Soekarno-Hatta.Siap-siap, Wajib Surat Vaksin dan Hasil Tes PCR di Bandara Soekarno-Hatta Mulai Besok 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANGERANG - Perhatian! Bagi masyarakat yang akan bepergian menggunakan pesawat melalui Bandara Soekarno-Hatta, mulai besok wajib menyiapkan surat vaksin dan hasil tes PCR sebagai syarat bisa terbang.

Ketentuan ini sebagai tindak lanjut dari Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM) Darurat untuk wilayah Jawa dan Bali mulai 3-20 Juli 2021.

Tapi jangan khawatir, bagi anda yang kebetulan belum divaksin covid-19, bisa memanfaatkan layanan vaksinasi covid-19 yang dibuka di Bandara Soekarno-Hatta mulai Sabtu (3/7/2021) lalu. Layanan ini gratis.

Seperti diketahui, sejak 3 Juli 2021 pemerintah memutuskan menerapkan PPKM Darurat di wilayah Jawa dan Bali.

Masyarakat yang karena kondisi tertentu tetap harus melakukan perjalanan jarak jauh menggunakan moda transportasi darat dan udara, diwajibkan memenuhi persyaratan yang lebih ketat.

Misalnya, untuk naik pesawat harus menunjukkan kartu vaksinasi covid-19 dan hasil tes PCR.

Baca juga: PPKM Darurat Jawa dan Bali, KSOP Kelas I Banjarmasin Langsung Keluarkan Surat Edaran

Baca juga: Siapkan Kartu Vaksinasi Covid-19, Ini Syarat Lengkap Naik Pesawat ke Jawa dan Bali Saat PPKM Darurat

Bandara Soekarno-Hatta, yang berlokasi di Kota Tangerang pun akan mulai memberlakukan PPKM darurat mulai besok, Senin (5/7/2021).

Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta M Holik Muwardi berujar, meski PPKM dimulai pada 3 Juli 2021, pihaknya baru akan menerapkan aturan itu pada 5 Juli 2021.

Kata dia, hal tersebut disesuaikan dengan surat edaran (SE) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Nomor 45 Tahun 2021 tentang Petunjuk Pelaksanaan Orang Dalam Negeri Dengan Transportasi Udara Pasa Masa Pandemi Covid-19.

"Efektifnya kami mengikuti SE Nomor 45 itu tanggal 5 Juli 2021," ucap Holik melalui sambungan telepon, Minggu (4/7/2021), seperti dilansir dari Kompas.com.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved