Breaking News:

Kampusiana

Hari Pertama UTBK Jalur Mandiri ULM Banjarmasin, Ada Peserta Tidak Ikut Seleksi

Sejumlah calon mahasiswa baru di Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin, mulai melaksanakan Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK)

Penulis: Muhammad Rahmadi | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/muhammad rahmadi
Peserta jalur mandiri saat mengikuti UTBK jalur mandiri di General Building Library ULM Banjarmasin, Senin (5-7-2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sejumlah calon mahasiswa baru di Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin, mulai melaksanakan Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK).

UTBK kali ini dilakukan oleh calon mahasiswa, yang sudah melakukan pendaftaran untuk jalur mandiri.

Dijadwalkan UTBK jalur mandiri dilaksanakan selama lima hari, dimulai hari ini Senin (5/7/2021) sampai Jumat (9/7/2021).

Pada pelaksanaan hari pertama UTBK jalur mandiri, pihak kampus mengakui adanya beberapa peserta yang tidak mengikuti seleksi.

Baca juga: Gagal di UTBK SBMPTN Silakan Coba Jalur Mandiri, 80 PTN Gunakan Skor UTBK untuk Seleksi Mandiri

Baca juga: Panduan Menghitung Nilai Rata-rata UTBK SBMPTN 2021, Simak Pula Cara Unduh Sertifikat UTBK

Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik, Universitas Lambung Mangkurat, Dr H Aminuddin Prahatama Putra, saat melakukan pemantauan.

"Tadi saat melihat ke lokasi, ada satu dua komputer peserta yang kosong. Memang pada jalur sebelumnya juga seperti itu, nanti setelah seleksi berakhir baru kami rekap," katanya.

Selain itu juga Aminuddin mengungkapkan, saat melakukan tinjauan lokasi UTBK ia menemui adanya calon mahasiswa yang terlambat datang.

Alasannya karena salah menuju lokasi ujian ke ULM Fakultas Kedokteran di Jalan Veteran, padahal seharusnya di ULM Banjarmasin, Jalan Brigjend H Hasan Basri.

"Untungnya tadi beberapa menit sebelum soal dimulai peserta itu datang, padahal seharusnya sebelum mengerjakan soal ada beberapa tahapan yang harus dilalui, misalnya latihan mengerjakan soal," jelasnya.

Lanjut Aminuddin menjelaskan, dalam satu hari UTBK dibagi menjadi dua sesi sesuai kelompok.

Baca juga: Hasil Nilai UTBK 2021 dan Pengumuman SBMPTN 2021, Lihat di Link Mirror 30 Kampus Berikut Ini

Khusus kelompok ujian saintek dan soshum termasuk sesi pagi, dimulai dari pukul 07.45 sampai 11.30 wita.

Sementara untuk sesi siang mulai pukul 13.30 sampai 17.25 wita. Kemudian waktu pelaksanaan UTBK kelompok ujian campuran, dimulai dari pukul 12.30 sampai 14.25 wita.

"Sesi ujian sama persis UTBK jalur sebelumnya, hanya saja jumlah pesertanya yang berbeda," tambah Aminuddin.(Banjarmasinpost.co.id/Muhammad Rahmadi)
 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved