Breaking News:

Kriminalitas Kalteng

Narkoba Kalteng : Gerebak Pengedar Sampit, Polisi Sita  43 Bungkus Plastik Berisi 13,62 Gram Sabu

eorang pengedar narkoba bernama Reni (49) digerebak polisi di rumahnya Sabtu(3/7/2021) sekitar pukul 23.00 WIB.

Penulis: Fathurahman | Editor: Hari Widodo
Polres Kotim untuk BPost
Tersangka pengedar sabu bernama Reni (49) warga Jalan Baamang Tengah I Gang Masjid Syuhada RT. 009 RW. 003 Kelurahan Baamang Tengah Kecamatan Baamang Sampit saat diamankan polisi, Sabtu (3/7/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, SAMPIT - Seorang pengedar narkoba bernama Reni (49) digerebak polisi di rumahnya Sabtu(3/7/2021) sekitar pukul 23.00 WIB.

Penggerebakan yang berlangsung  di Jalan Baamang Tengah I Gang Masjid Syuhada RT. 009 RW. 003 Kelurahan Baamang Tengah Kecamatan Baamang Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalteng polisi menyita 13,62 gram sabu.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakon melalui Kasat Reserse Narkoba Polres Kotim, AKP Syaifullah, Senin (5/7/2021) mengungkapkan, pihaknya menangkap Reni, di rumahnya di Jalan Baamang Tengah I Gang Masjid Syuhada RT. 009 RW. 003 Kelurahan Baamang Tengah Kecamatan Baamang Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalteng dengan barang bukti.

Diantaranya, sebanyak 43 bungkus plastik klip berisikan sabu dengan berat kotor keseluruhan 13,62 gram, satu lembar Plastik ukuran sedang satu pak plastik klip kecil.

Baca juga: Narkoba Kalteng, Warga Kotim Diciduk di Rumah, Polisi Temukan Sepuluh Bungkus Sabu

Baca juga: Narkoba Kalsel, Pria Banjarmasin Barat Tak Berkutik Saat Polisi Dapati Sabu di Dapur Rumahnya

Baca juga: Narkoba Kalsel : Bawa Satu Paket Sabu, Warga Batola Diamankan di Anjir Muara

"Saat ini tersangka dan barang bukti sudah diamankan di Mapolres Kotim untuk proses hukum lebih lanjut," ujarnya.

Diungkapkan, pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa tersangka, sering mengedarkan dan menjual narkotika jenis sabu di rumahnya yang berada di Jalan Baamang Tengah I Gang Masjid Syuhada Kelurahan Baamang Tengah Kecamatan Baamang Sampit, Kotawaringin Timur, Kalteng.

Setelah dilakukan penyelidikan dan pengamatan terhadap tersangka, pihaknya bergerak dengan mengamankannya yang sedang berada di dalam kamar rumahnya, selanjutnya ditunjukan surat perintah tugas dan dilakukan penggeledahan terhadap terlapor.

Saat digeledah , juga disaksikan  Ketua RW setempat hasilnya petugas Kepolisian berhasil menemukan 43 bungkus plastik klip berisikan barang yang diduga narkotika jenis sabu di dalam 1  lembar plastik klip berukuran sedang yang berada dibawah kolong kamar rumah terangka yang sebelumnya sempat dibuang oleh pelaku.

Baca juga: Narkoba Kalsel, Polres Tala Musnahkan Ratusan Gram Obat Terlarang

"Saat mengetahui kedatangan petugas kepolisian dan barang-barang yang ditemukan tersebut diakui adalah milik Terlapor sendiri.

"Atas perbuatan pelaku, dalam proses hukum dia terancam Pasal 114 ayat (1) dan atau pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika.(banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved