Breaking News:

Dispersip Kalsel

Tiingkatkan Minat Baca, Kadispersip Kalsel Dapatkan Dukungan dari Bupati Tabalong

Bupati Tabalong memberikan dukungan dengan upaya yang dilakukan Dispersip Kalsel untuk meningkatkan indeks pembangunan literasi melalui minat baca

Penulis: Siti Bulkis | Editor: Hari Widodo
Dipersip Kalsel
Kadispersip Kalsel, Dra Hj Nurliani, MAP lakukan kunjungan dan bertemu dengan Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Masih dalam rangka meningkatkan indeks pembangunan literasi melalui minat baca, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan (Kadispersip Kalsel), Dra Hj Nurliani, MAP rangkul semua stakeholder. 

Adapun salah satu upaya yang dilakukan diantaranya melakukan kunjungan ke daerah. Seperti diketahui, Bunda Nunung dan rombongan sebelumnya berkunjung ke Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU)  dan disambut baik Bupati HSU H Abdul Wahid HK.

Kali ini, Kadispersip Kalsel yang dikenal aktif pun turut berkunjung dan bersilahturahmi dengan Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani. 

"Alhamdulillah, Bupati Tabalong memberikan dukungan dengan upaya yang dilakukan Dispersip Kalsel untuk meningkatkan indeks pembangunan literasi melalui minat baca," ungkapnya, Senin (5/7/2021)

Harapan melalui dukungan ini bisa bisa mencapai apa yang menjadi tujuan serta mencapai tujuan Kalsel cerdas , yaitu dengan peningkatan minat baca masyarakat baik di kota, pedalaman maupun pesisir.

Bahkan pernyataan dukungan tersebut pun diungkapkan langsung oleh  orang nomor sate di kabupaten Tabalong itu.

"Proper yang sangat bagus dan saya kira ini memang sudah di nantikan sejak lama oleh pemerintah kabupaten kota di Kalimantan Selatan," ujar Bupati Kabupaten Tabalong, H Anang Syakhfiani.

Di sela-sela kunjungan, rombongan Dispersip Kalsel yang digawangi Kadispersip Kalsel, Dra Hj Nurliani, MAP turut menyempatkan melakukan wisata religi ke beberapa tempat cagar budaya, diantaranya Masjid Pusaka Banua Lawas dan ziarah ke makam penghulu Rasyid.

Selain itu, Bunda Nunung juga menyempatkan bersilaturahmi dengan para tokoh masyarakat, tokoh agama serta pengurus masjid.

"Kami juga lanjutkan wisata religi ke Masjid Pusaka Nurul Iman dan ke Makam Datu Puain di Desa Puain, Tanta, Tabalong. Alhamdulillah, berkesempatan pula " ujarnya menceritakan perjalanannya. 

Saat itu Kadispersip juga menyebut dirinya dan rombongan didampingi Kadispersip Kabupaten Tabalong serta Camat Tanta dan aparat desa setempat. (AOL)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved