Breaking News:

Berita Banjarbaru

VIDEO 110 Karyawan RSI Sultan Agung Banjarbaru Divaksin

Sebanyak 110 dari 128 karyawan Rumah Sakit Islam (RSI) Sultan Agung Banjarbaru ikut laksanakan vaksinasi covid-19

Penulis: Siti Bulkis | Editor: Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Sebanyak 110 dari 128 karyawan Rumah Sakit Islam (RSI) Sultan Agung Banjarbaru ikut laksanakan vaksinasi covid-19, Senin (5/7/2021).

Mengambil tempat di Ruangan Bisnis Center RSI Sultan Agung di Jalan A Yani Km 17, Landasan Ulin Barat, Liang Anggang, Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

Diungkapkan oleh Direktur RSI Sultan Agung Banjarbaru dr Rifqiannor mengatakan, kegiatan vaksinasi ini bekerja sama dengan Puskesmas Liang Anggang dan Dinas Kesehatan Banjarbaru.

"Kegiatan ini sesuai dengan program pemerintah, yang mana teman-teman tenaga kesehatan turut mendapatkan vaksin sinovac," kata Rifqi.

Dan masih berdasarkan keterangannya, ini merupakan vaksinasi tahap pertama yang nantinya sesuai dengan anjuran pemerintah akan ada lagi vaksinasi tahap ke dua atau dosis kedua yang jaraknya sekitar sebulan.

Untuk pelaksanaan vaksinasi ini, dilakukan pula dengan penerapan protokol kesehatan. Ditambahkan Rifqi, pihaknya mendapatkan arahan dari Dinas Kesehatan Banjarbaru untuk bisa melayani masyarakat umum. Namun, hal tersebut masih menunggu arahan dan koordinasi dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Banjarbaru.

"Insya Allah rencana ini akan digelar bulan ini juga, tetapi kami masih berkoordinasi dan menunggu arahan. Pabila sudah, segera akan dilaksanakan," ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Direktur RSI Sultan Agung Banjarbaru dr Rifqiannor turut serta mengikuti dan mendapatkan vaksinasi.

Harapannya melalui kegiatan vaksinasi ini bisa menjadi wujud ikhtiar dalam melindungi kita, keluarga dan masyarakat dalam pencegahan penularan covid-19.

"Dan semoga program vaksinasi ini bisa diterima masyarakat," harapnya. Untuk diketahui RSI Sultan Agung Banjarbaru adalah rumah sakit berbasis syariah yang diresmikan, Rabu (7/4/2021). Dan merupakan cabang dari RSI Sultan Agung Semarang, Jawa Tengah. (Banjarmasinpost.co.id/Siti Bulkis)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved