Berita Banjarmasin

Asesoris Unik, Hantar Fernitta Asal Banjarmasin Juara Fashion

Anak yang satu ini memiliki multi talenta, selain jago berjalan di atas catwalk, Fernitta Maharani juga pintar mewarna dan menari.

Penulis: Syaiful Anwar | Editor: Edi Nugroho
Fernitta Maharani
Fernitta Maharani,siswa kelas 2 SDN Pasar Lama 1 Banjarmasin 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARMASIN - Anak yang satu ini memiliki multi talenta, selain jago berjalan di atas catwalk, Fernitta Maharani juga pintar mewarna dan menari.

Sudah beberapa gelar diraih Fernitta dalam berbagai kejuaraan di dunia modeling maupun lomba mewarna.

Terakhir, siswa kelas 2 SDN Pasar Lama 1 Banjarmasin ini meraih juara pertama katagorin A Casual Jins dan juara kedua Casual Sasirangan di lomba Falestine Fashion Fever Competition 2021di Atrium Q Mall Banjarbaru, Minggu tadi.

Sewaktu tampil di lomba fashion Casual A, kata Sri Endang Pujiastuti, ibunda Fernitta, dirinya menambah kreasi busana supaya juri lebih tertarik melihat penampilan Fernitta.

Baca juga: Rancangan sang Bunda Antar Alya Menjuarai Lomba Fashion di Q Mall Banjarbaru

Baca juga: Juara Fashion di Q-Mall, Nabil Incar Gelar di Festival Model Batik Jakarta

Baca juga: Raih Dua Gelar di Lomba Fashion Show di Banjarbaru, Fajri Wakili Kalsel di Festival Model Batik

Baca juga: Fajri Incar Juara Fashion di Q-Mall Banjarbaru

"Saya menambah asesoris di kepala dan gelang tangan serta cincin dengan warna senada dari kain sisa dari busana tersebut. Saya juga berusaha full sampai ke sepatu senada dengan busana nya," jelasnya, Selasa (6/7/2021).

Misalnya, di Casual Jeans, untuk sepatu diambil dari kain jeans yang dibajunya di tempelkan di sepatunya. Aksesorisnya bando gelang tangan terbuat dari bahan jeans tersebut, sedangkan untuk casual sasirangan aksesorisnya dari kain sasirangan tersebut di bikin pita di kepala dan untuk tangan gelang tangan dari kain sasirangan tersebut. Namun, untuk cincin dan anting terbuat dari kancing baju.

"Kreasi untuk tampil di atas panggung di usahakan beda sama peserta lain. Cara fosenya dan dari mimik wajah yang lebih ceria dan senyum menawan," tandasnya.

Sementara itu, Fernitta mengaku merasa senang bisa meraih dua gelar untuk menambah koleksi piala.

"Saya juga bisa menari dan mewarna. Keduanya saya berlatih di Taman Budaya Kalsel," ungkapnya.

Menurut Fernitta, dirinya sudah beberapa kali meraih juara di lomba mewarna di HUT Madrasyah Ibtidaiyah (MI) Firdaus Banjarmasin, juara lomba secara online yang diselenggara Komunitas Anak Banua dan lain-lain. (banjarmasin post.co.id/syaiful anwar)

Fernitta Maharani

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved