CPNS 2021

Pendaftaran CPNS Kalsel dan PPPK 2021 Masih Berlangsung, Ini Jumlah  Pelamar di Tapin

Pendaftaran Seleksi CPNS dan PPPK 2021 di Tapin yang resmi dibuka pada 30 Juni 2021 kemarin hingga kini masih terus berjalan.

Penulis: Stanislaus Sene | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/stanislaus Sene
Kabid Pengadaan, Pensiun dan Informasi BKPSDM Tapin, Denny S. Pribadi, SH (Kanan) dan Kasubid Pengadaan BKPSDM Tapin, Zumaidian (Kiri) menjelaskan perkembangan pendaftaran CPNS dan PPPK di Tapin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Pendaftaran Seleksi CPNS  dan PPPK 2021 di Tapin yang resmi dibuka pada 30 Juni 2021 kemarin hingga kini masih terus berlangsung.

Seperti yang diberitakan sebelumnya masa pendaftaran seleksi CASN di Kabupaten Tapin akan berlangsung hingga (21/07/2021) mendatang.

Kasubid Pengadaan BKPSDM Tapin, Zumaidian saat dikonfirmasi Banjarmasinpost.co.id mengatakan Proses verifikasi berkas baru akan berjalan.

"Hari ini baru sosialisasi aplikasi dan juknis verifikasi kepada kawan-kawan di kantor. Mungkin besok sudah mulai bekerja verifikasi," jelasnya, Selasa (6/7/2021).

Baca juga: Pendaftaran CPNS dan PPPK 2021, Sudah 63 CPNS dan Satu PPPK Non Guru Melamar di HSS

Baca juga: Seleksi CPNS dan PPPK 2021, BKD Tanbu Tegaskan Pendaftaran hingga Verifikasi Tak Ada Tatap Muka

Baca juga: Daftar Formasi CPNS dan PPPK 2021 di Kementerian ESDM, Simak Jadwal Seleksi

Ia mengatakan hingga saat yang sudah mendaftar ada 131 orang yang sudah mengisi formulir tetapi belum menyelesaikan pendaftaran.

"Sementara itu yang sudah menyelesaikan pendaftaran ada 25 orang sedangkan yang memenuhi standar ada tiga orang dan belum verifikasi ada 21 pelamar," lanjutnya.

Zumaidian mengatakan sedangkan untuk pelamar PPPK yang sudah mengisi formulir ada 117 orang dan yang sudah menyelesaikan pendaftaran ada 72 orang.

Baca juga: Seleksi CPNS Kalsel, Pelamar Sudah Submit CPNS di Tanbu Sudah 30 Orang

"Intinya hingga kini semua masih dalam proses. Dan sejauh ini belum ada keluhan terkait teknis dari para pelamar," jelasnya. 

Ia mengatakan untuk proses verifikasi wewenang kita hanya untuk CASN sedangkan untuk PPPK yang memverifikasi by sistem oleh kemendikbud langsung. (Banjarmasinpost.co.id/Stanislaus sene)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved