Breaking News:

Berita Tapin

Ratusan Warga Binaan di Rutan Rantau Dibekali Wawasan Kebangsaan

Ratusan warga binaan di Rutan (Rumah Tahanan) Kelas IIB Rantau antusias mengikuti kegiatan Wawasan Kebangsaan. Selasa, (06/07/2021).

Penulis: Stanislaus Sene | Editor: Edi Nugroho
Banjarmasinpost.co.id/Stanislaus sene
Kegiatan wawasan kebangsaan diikuti ratusan Warga Binaan di Rutan Kelas IIB Rantau. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Ratusan warga binaan di Rutan (Rumah Tahanan) Kelas IIB Rantau antusias mengikuti kegiatan Wawasan Kebangsaan. Selasa, (06/07/2021).

Pantauan Banjarmasinpost.co.id hadir sebagai pemateri Pasi Intel Kodim 1010 Tapin, Kapten Inf Waluyo, Kepala Rutan Rantau, Andi Hasyim, SH dan unsur pemerintah daerah Kabupaten Tapin.

Kepala Rutan Rantau, Andi Hasyim, SH mengatakan wawasan kebangsaan wajib dijiwai semua orang termasuk para Nara pidana agar menumbuhkan kecintaan terhadap tanah air.

"Wawasan Kebangsaan adalah cara kita memandang ke depan dan rasa cinta terhadap Bangsa. Dan hal ini penting untuk diketahui dan dilaksanakan oleh semua orang tanpa terkecuali," ungkapnya.

Baca juga: Dukung Misi Gubernur, Dispersip Kalsel Kembangkan SDM hingga Agendakan Layanan ke Rutan

Baca juga: WBP Rutan Marabahan Antusias Ikuti Vaksinasi Dosis Pertama

Baca juga: Prediksi Final EURO 2021 : Peluang Spanyol Saat Bersua Italia & Menanti Ledakan Denmark vs Inggris

Baca juga: Waspada di Hari Libur, Petugas Polres Tabalong Sidak Kondisi Rutan dan Tahanan

Ia mengatakan dengan hadirnya seluruh Warga Binaan ini pihaknya berharap ada perubahan dalam diri dan setelah keluar dari tempat ini pun dapat berbuat baik dengan memberikan banyak manfaat bagi Bangsa dan Negara.

"Dengan terlaksananya kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa cinta Tanah Air pada Warga Binaan dan mempunyai Wawasan kebangsaan serta dapat berperan aktif untuk mewujudkan kemajuan Bangsa dan Negara," jelasnya.

Sementara itu, Pasi Intel Kodim 1010 Tapin, Kapten Inf Waluyo mengatakan wawasan kebangsaan ini sendiri adalah cara pandang bangsa Indonesia mengenai diri dan lingkungannya, mengutamakan kesatuan dan persatuan wilayah dalam penyelenggaraan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

"Indonesia memiliki 4 Pilar Kebangsaan yaitu, Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI, ke-4 Pilar tersebut harus senantiasa kuat dan kokoh diamalkan oleh setiap insan termasuk para warga binaan," jelasnya. (Banjarmasinpost.co.id/Stanislaus sene).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved