Breaking News:

Berita Palangkaraya

Rusak Alkes Gegara Kehabisan Vaksin Covid-19, Warga Palangkaraya Diamankan

Jajaran Kepolisian Polresta Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Senin (5/7/2021) malam mengamankan seorang pria dewasa yang mengamuk merusak alat kesehat

Penulis: Fathurahman | Editor: Edi Nugroho
banjarmasinpost.co.id / faturahman
Kapolresta Palangkaraya, Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri (tengah pegang mikropon) saat memaparkan soal pelaksanaan vaksinasi di Palangkaraya hingga terjadi pengrusakan di Kecamatan Rakumpit Palangkaraya, Selasa (6/7/2021). 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Jajaran Kepolisian Polresta Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Senin (5/7/2021) malam mengamankan seorang pria dewasa yang mengamuk merusak alat kesehatan petugas vaksinasi Covid-19 di Kelurahan Pager Kecamatan Rakumpit Kota Palangkaraya.

Informasi terhimpun menyebutkan, pelaksanaan vaksinasi massal dilakukan di Kelurahan Pager Kecamatan Rakumpit yang ada di pinggiran Kota Palangkaraya, namun dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut, pria tersebut datang siang padahal pelaksanaan vaksinasi dilakukan pagi sehingga dia tidak kebagian.

Tanpa disangka, setelah petugas memberitahukan, vaksinasi yang dibagikan habis, orang tersebut mengamuk dan melakulan pengrusakan alat kesehatan milik petugas vaksinator yang sedang melakukan serbuam vaksin di daerah pinggiran Kota Palangkaraya tersebut.

Saat dikonfirmasikan kepada Kapolresta Palangkaraya, Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, Selasa (6/7/2021) membenarkannya. Dia mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan proses hukum terhadap pelaku pengrusakan alat kesehatan di Kelurahan Pager Kecamatan Rakumpit tersebut.

Baca juga: Cukup Bawa KTP dan KK Daftar Vaksinasi Covid-19 di Gerai Vaksin Presisi Polda Kalsel

Baca juga: TNI AL Kotabaru Tanbu Kembali Sasar Warga Maritim Untuk Vaksinasi Covid-19

Baca juga: Perluas Vaksinasi Covid-19, Pemko Banjarmasin Sasar Remaja 12 hingga 18 Tahun

Baca juga: Vaksin Tak Ada, Rencana Vaksinasi di Bandara Syamsudin Noor Tersendat

Dia mengatakan, dalam pelaksanaan vaksinasi di Kelurahan Pager Kecamatan Rakumpit Palangkaraya, tersebut jatah vaksin untuk warga hanya untuk 60 orang."Pelaku tidak dapat vaksin karena dia datang siang hari padahal pelaksanaan vaksin dilakukan pagi hari, sehingga vaksin habis,vsehingga dia mengamuk," ujarnya.

Wali Kota Palangkaraya, Fairid Naparin, saat ditanya terkait pengrusakan alat kesehatan yang dilakukan seorang oknum warga Kecamatan Rakumpit Palangkaraya, tersebut , dia meminta warga bersabar, karena vaksin di Kota Palangkaraya memang terbatas tetapi dia menegaskan pasokan vaksin terus didistribusikan secara bertahap ke warga. (banjarmasinpost.co.id / faturahman).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved