Breaking News:

Berita Kalteng

VIDEO Palangkaraya Masuk Zona Resiko Tinggi Level 4 Penyebaran Covid-19

Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, ditetapkan Pemerintah Pusat masuk zona resiko tinggi level untuk Penyebarann Covid-19

Penulis: Fathurahman | Editor: Hari Widodo

BANJARMASINPOST CO.ID, PALANGAKARAYA - Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, ditetapkan Pemerintah Pusat masuk zona resiko tinggi level untuk Penyebarann Covid-19, selain itu dua provinsi lainnya yakni Kabupaten Sukamara dan Lamandau.

Informasi terhimpun, menyebutkan, ada sebanyak 28 kabupaten dan kota pada sepuluh provinsi berada di situasi Pandemi Covid-19 di level 4, salah satunya Kalimantan Tengah, yakni di Kota Palangkaraya, Kabupaten Sukamara dan Lamandau.

Menanggapi hal itu, Selasa (6/7/2021) Wali Kota Palangkaraya, Fairid Naparin bersama unsur forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kota Palangkaraya langsung melakukan rapat koordinasi

Wali Kota Palangkaraya, mengatakan, pihaknya masih melakukan rapat bersama kepala dinas dan para camat untuk pelaksanaan kegiatan penertiban protokol kesehatan dalam menindaklanjuti surat edaran menteri dalam negeri terkait penerapan pembatasan kegiatan masyarakat yang harus dilakukan setelah palangkaraya ditetapkan masuk zona beresiko tersebut.

Sementara itu, dalam tiga hari terakhir terjadi kenaikkan cukup tinggi untuk angka penyebaran Covid-19 di Kalimantan Tengah yang rata-rata dalam sehari terjadi peningkatan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai diatas 200 orang sedangkan yang meninggal akibat terpapar Covid-19 mencapai dalam tiga hari mencapai sembilan sampai sepuluh orang.

Satgas Penanganan Covid-19 Kota Palangkataya juga akan mengedukasi masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) sangat penting dilakukan. Terlebih dengan meningkatnya penyebaran pandemi Covid-19 saat ini yang terjadi di Kota Palangkaraya. (banjarmasinpost.co.id/ faturahman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved