Breaking News:

Sport

VIDEO Usai Popda SOIna, Para JuaraDipersiapkan ke Pekan SOIna Provinsi di Semarang

Para juara Popda SOIna Kalsel bakal mendapatkan pembinaan. Mereka akan mewakili Kalsel di even SOIna di Semarang 2022 mendatang

Penulis: Irfani Rahman | Editor: Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID,BANJARMASIN - Pekan Olahraga Daerah Special Oympics Indonesia(SOlna) Kalimantan Selatan yang digelar di Banjarbaru, Martapura, Kiram telah resmi berakhir kemarin.

Pada ajang kompetisi olahraga bagi penyandang tunagrahita ini kontingen Kabupaten Tanah Laut (Tala) jadi juara umum.

Usai ajang Popda SOina Kalsel ini pembinaan terhadap para atlet berprestasi terus dilakukan baik oleh SIOna Kalsel dan SIOna Kabupaten/Kota terhadap para atlet juara pada Popda SOIna ini.

Persiapan ini, diperlukan untuk menghadapi event Pekan Olahraha Nasional SOIna di Semarang Jawa Tengah (Jateng) pada 2022.  Jika berprestasi lagi, mereka akan turun di even  SOIna tingkat dunia di Berlin pada 2023.

Hal ini tak lepas dari prestasi atlet SOIna Kalsel yang sempat meraih emas pada SOIna dunia di Abu Dhabi pada 2019 lalu sehingga atlet SOIna Kalsel diharapkan bisa kembali berprestasi.

Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Dispora Kalsel , M Nasir, Selasa (6/7/2021) siang mengiyakan Popda SOIna Kalsel yang menghasilkan para pemenang telah usai.

"Alhamdulillahj Popda selesai dan menghasilkan para pemenang-pemenang, tapi slogan SOina kan Berlatih Sepanjang Tahun, maka pasca lomba , SIOna Provinsi akan mengkonsolidasikan  SOIna kabupaten/ Kota untuk dilakukan  TC terus menerus ke atlet guna menjelang  Pekan SIOna di Semarang 2022 nanti," tuturnya.

(Banjarmasinpost.co.id/irfani rahman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved