Breaking News:

Berita Kalteng

Camat Bataguh Kabupaten Kapuas Apresiasi Kerja Pendamping Desa

Para Pendamping Desa dinilai Camat Bataguh, Kabupaten Kapuas, Kalteng, berjasa membantu saat monitor dan evaluasi maupun saat pelaksanaan pembangunan.

Penulis: Fadly Setia Rahman | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/FADLY SETIA RAHMAN
Camat Syuryadin, memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Pendamping Desa di Kecamatan Bataguh, Kapuas, Kalimantan Tengah, Rabu (7/7/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Camat Bataguh, Syuryadin, memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Pendamping Desa (PD) di Kecamatan Bataguh, Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah.

Itu karena pihaknya merasa para pendamping telah berjasa membantu, baik itu saat monitor dan evaluasi maupun saat pelaksanaan pembangunan di desa.

Camat mengungkapkan bahwa perlunya memberikan penghargaan untuk Pendamping Desa Kecamatan Bataguh karena selama ini sudah banyak yang dibantu dan dilakukan oleh Pendamping Desa.

"Dengan adanya Pendamping Desa tentunya dapat memberikan arahan, masukan dan bimbingan kepada desa tersebut," katanya, Rabu (7/7/2021).

Baca juga: Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat Dampingi Wagub yang Tinjau Pos Penyekatan Perbatasan

Baca juga: Ekspor Hasil Tambang dan Perkebunan Kelapa Sawit Kalteng Naik 15,76 Persen

Sehingga, lanjutnya, tercapai apa yang diharapkan dari tujuan dari pembangunan desa bisa terwujud sebagaimana mestinya.

Salah satu Pendamping Desa yang menerima penghargaan, Rijali Rahman mengatakan pemberian penghargaan dari Camat Bataguh ini adalah sebuah penghargaan bagi mereka pendamping desa.

Memberikan dorongan dan semangat bagi kami untuk bekerja lebih baik lagi.

"Mendampingi desa memang tupoksi atau tugas kami. Namun dengan penghargaan atau award yang untuk pertama kali kami terima ini adalah hal yang sangat membahagiakan kami," ungkap Rijali.

Baca juga: Penganiayaan Kalteng, Sayat Anak Tiri dengan Sajam, Warga Kapuas Ditangkap

Baca juga: Polairud Kalteng Layani Vaksinasi Covid-19 Warga Bantaran Sungai Kahayan Palangkaraya

Lebih lanjut, ia berharap agar selalu terjalin kerjasama dan sinergi yang baik antara para pendamping desa dengan pihak Desa maupun Kecamatan.

"Terutama untuk tahun 2021 ini, semoga kedepannya sesuai dengan program Bupati Kapuas menekan angka stunting di wilayah ini, sesuai dengan Permendes Nomor 13 Tahun 2020 tentang prioritas penggunaan Dana Desa Tahun 2021," harapnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved