Breaking News:

Ekonomi dan Bisnis

Harga Sembako di Pasar Bauntung Kota Banjarbaru Stabil

Hingga pekan ini, harga sembako tak ada kenaikan di Kota Banjarbaru, Kalsel, yaitu untuk beras, gula pasir, tepung, minyak goreng dan bawang.

Penulis: Salmah | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/SALMAH SAURIN
Toko sembako di Pasar Bauntung, Kota Banjabaru, Provinsi Kalimantan Selatan, Rabu (7/7/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID,  BANJARBARU - Sembilan bahan pokok atau sembako yang dijual di pasar maupun toko dan kios klontong di Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan, relatif stabil 

Sebagaimana hingga pekan ini, harga sembako tak ada kenaikan. antara lain untuk beras, gula pasir, tepung, minyak goreng dan bawang. 

Dikatakan Junai, penjual sembako di Pasar Bauntung Banjarbaru, harga beras banjar tidak ada perubahan. Kisaran Rp 10-15 ribu per liter. 

"Harga sementara ini masih tetap sebagaimana minggu lalu. Permintaan juga normal saja," ujarnya kepada Banjarmasinpost.co.id, Rabu (7/7/2021).

Baca juga: Imbas PPKM Darurat, Agen Perjalanan Banjarmasin Pilih Tak Jual Tiket untuk Wisata

Baca juga: Petani Loklahung Kabupaten HSS Kembali Bergairah Menyadap Karet, Harga Jual Membaik

Hal sama dikatakan Hayati, pemilik warung kelontong di Kota Banjarbaru yang memastikan sampai saat ini harga aman-aman saja dan permintaan juga tetap seperti biasa. 

"Beras Banjar masih jadi primadona, selain beras Jawa. Harga masih terjangkau. Begitu juga minyak goreng, tepung dan bawang," sebutnya. 

Berikut harga beberapa sembako di Kota Banjarbaru, beras siam biasa lokal Rp 10.000 per liter, beras siam unus Rp 13.000 per liter, beras sihirang Rp 8000 per liter, beras unus mutiara Rp12.000  per liter.

Adapun gula pasir putih Rp 12.500 per kg, tepung timbangan Rp 8.000 per kg, tepung kemasan Rp 12.000 per kg. 

Baca juga: Dicari Penggemar Tanaman Hias, Media Tanam Tanah Pupuk Selalu Laris Manis

Baca juga: Penjual Cincin Akik Asongan Sabar Tunggu Pembeli di CBS Kota Martapura

Sedangkan minyak goreng curah kuning Rp13.000 per liter, minyak goreng kemasan Rp 15.000-Rp 16.000 per liter (sesuai merek). 

Bawang bombay Rp 20.000 per kg, bawang merah Rp 28.000 per kg, bawang prei sedang Rp 24.000 per kg, bawang putih Rp 28.000 per kg. 

(banjarmasinpost.co.id/Salmah Saurin)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved