Breaking News:

Berita Tapin

Muhammad Rasyid Al Jabar dan Aprilia Ananda Juara Satu Duta Genre Kabupaten Tapin

Juara satu Duta Genre putra dan putri tingkat Kabupaten Tapin 2021 diraih Muhammad Rasyid Al Jabar dan Aprilia Ananda, berlangsung di Kota Rantau.

Penulis: Stanislaus Sene | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/STANISLAUS SENE
Duta Genre terpilih tingkat Kabupaten Tapin, diadakan di Kota Rantau, Provinsi Kalimantan Selatan, Rabu (7/7/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Bertepatan dengan Hari Keluarga Nasional (Harganas), digelar pemilihan Duta Genre bertempat di pendopo Kawasan Rantau Baru, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan, Rabu (7/7/2021).

Pemilihan Duta Genre Tapin atau ajang kreativitas PIK-Remaja pada hari merupakan tahap finalisasi atau grand final yang dihadiri Ketua TP PKK Tapin Hj Ratna Ellyani Arifin Arpan dan Wakil Ketua, Hj Mustaidah.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana ( DPPKB Kabupaten Tapin ), Noor Ifansyah, SKM, mengatakan, pemenang pada pemilihan Duta Genre yang digelar pihaknya ini menjadi figur yang mampu memberikan contoh bagi generasi muda.

"Saya berharap, semoga para pemenang ini bisa lebih baik dan terus mempersiapkan diri agar bisa berlaga di tingkat provinsi serta masif mengkampanyekan program-program diantaranya pencegahan usia kawin dini, mencegah perilaku seks bebas, dan pencegahan penggunaan napza dan pergaulan bebas lainnya," ucapnya.

Baca juga: VIDEO Peringati Harganas, Bupati Tapin Ajak Masyarakat Saling Menjaga Keluarga

Baca juga: Warganya Antusias Berkesenian Tari, Jingah Babaris Tapin Jadi Desa Binaan kesenian Tarian Daerah

Baca juga: Pendaftaran CPNS Kalsel dan PPPK 2021 Masih Berlangsung, Ini Jumlah  Pelamar di Tapin

Ia menambahkan, ada dua kategori pada pemilihan Duta Genre Tapin, yaitu pria dan wanita.

"Untuk juara satu putra diraih Muhammad Rasyid Al Jabar, juara kedua putera atas nama Niko Raka Pratama dan juara tiga putera oleh Muhammad Syafi'i," jelasnya.

Sedangkan untuk kategori putri, juara satu diraih Aprilia Ananda, juara dua Halimatus Mayda Zahra dan juara tiga Noor Thaibah.

(Banjarmasinpost.co.id/Stanislaus Sene)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved