Breaking News:

Berita Kalteng

Polairud Kalteng Layani Vaksinasi Covid-19 Warga Bantaran Sungai Kahayan Palangkaraya

Polairud Polda Kalteng lakukan vaksinasi kepada warga Kelurahan Pahandut Seberang dan Kelurahan Tanjung Pinang, bantaran Sungai Kahayan, Palangakaraya

Penulis: Fathurahman | Editor: Alpri Widianjono
POLDA KALTENG
Kapal Polisi XVIII-2002 untuk pelaksanaan vaksinasi warga bantaran Sungai Kahayan, Kota Palangkaraya, dilakukan personel Marnit Bahaur dan tenaga kesehatan dari Bidang Dokter Kesehatan Polda Kalimantan Tengah. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Pelaksanaan vaksinasi untuk mencegah penyebaran Covid-19 terus dilakukan Dinas Kesehatan Kalimantan Tengah, Polda, TNI dan lembaga lainnya.

Tidak hanya di daratan, tetapi juga di sungai oleh jajaran Ditpolairud Polda Kalteng.

Kegiatan vaksinasi yang dilakukan Polairud Polda Kalteng ini dilakukan melalui Sungai Kahayan, Kota Palangkaraya.

Pelaksanaannya, menggunakan Kapal Polisi XVIII-2002, dibantu personel Marnit Bahaur dan tenaga kesehatan dari Bidang Dokter Kesehatan lembaga tersebut.

Baca juga: Masuk Kalteng Lewat Pasar Panas Benua Lima Bartim, Warga Kalsel Wajib Suket Negatif Covid-19

Baca juga: Jam Operasional Dibatasi, Mulai Malam Ini Kuliner dan THM Palangkaraya Wajib Tutup Pukul 20.00 WIB

Baca juga: Dites PCR saat Akan Bertamu Kapolda Kalteng, Satu Pengurus BEM UPR Ternyata Terkonfirmasi Covid-19

Baca juga: VIDEO Palangkaraya Masuk Zona Resiko Tinggi Level 4 Penyebaran Covid-19

Kegiatan vaksinasi berlokasi di pesisir Sungai Kahayan, Kelurahan Pahandut Seberang, dan Kelurahan Tanjung Pinang, Kota Palangakaraya.

Menurut Direktur Polairud Polda Kalteng, Kombes Pitoyo Agung Yuwono, melalui Kamarnit Palangkaraya, Iptu Jaka Waluya, Rabu (7/7/2021), mengatakan, kegiatan tersebut untuk mendukung pemerintah dalam percepatan vaksinasi kepada masyarakat. Khususnya, di bantaran sungai yang memang tidak terjangkau akses melalui darat.

"Sasarannya, masyarakat yang tinggal di bantaran Sungai Kahayan, seperti penghuni rumah lanting. Tentunya, dengan kegiatan tersebut, kami harap dapat menekan dan memutus mata rantai penyebaran Virus Covid - 19 di tengah masyarakat yang saat ini masih merebak di Palangkaraya," ujarnya.

Dia pun berpesan agar masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari seperti mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak untuk memutus mata rantai penyebaran Covid - 19. 

(Banjarmasinpost.co.id/Faturahman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved