Breaking News:

Sport

VIDEO Bonus Menanti Para Atlet Kalsel Yang Meraih Medali Pada PON Papua

Bonus pastinya juga menanti para atlet Kalimantan Selatan (Kalsel) yang berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di Papua.

Penulis: Irfani Rahman | Editor: Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID,BANJARMASIN - Tak hanya menjadi kebanggan saat meraih prestasi, bonus pastinya juga menanti para atlet Kalimantan Selatan (Kalsel) yang berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di Papua.

Bahkan untuk medali emas diperkirakan atlet akan mendapatkan bonus Rp 200 juta atau sama dengan bonus meeraih medali emas pada PON di Jawa Barat lalu.

Hal ini terungkap saat talk show Kalsel Siap menuju PON Papua 2021 yang diselenggarakan oleh RRI Banjarmasin di GOR Hasanuddin HM Banjarmasin yang  menghadirkan Ketua  Bidang Prestasi KONI Gusti Perdana Kesuma, Kabid Pembinaan Prestasi Dispora M Fitri Hernadi dan pengamat olahraga sekaligus Bupati Tanah Laut Sukamta, Rabu (7/7/2021) siang.

Ketua Binpres KONI Kalsel, Gusti Perdana Kesuma menuturkan untuk bonus atlet selama ini dari pemerintah provinsi.

Gusti Perdana mengungkapkan pada PON Jawa Barat lalu untuk atlet meraih medali emas bonusnya Rp200 juta, kemudian untuk perak Rp75 juta dan peringgu Rp50 juta.

Sementara Kabid Peningkatan Prestasi M Fitri Hernadi menuturkan perhatian pemerintah provinsi untuk atlet peraih medali pasti ada. Meski tak bisa merinci berapa untuk peraih medali emas pada PON Papua nanti, Fitri mengatakan minimal sama dengan PON Jawa Barat lalu.

Sementara Sukamta mengatakan yang jelas Pemerintajk Kabupaten Tanah Laut selalu memberikan bonus kepada para atletnya yang berprestasi baik tingkat lokal dan nasional.(Banjarmasinpost.co.id/irfani rahman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved